Main Area

pesparawi xiii

Main

Konferensi KINGMI 2020 Dilaksanakan di Kabupaten Puncak

 

Timika, TabukaNews.com – Tersisa 10 bulan lagi akan dilaksanakan Konferensi Gereja Kemah Injil (KINGMI) di Tanah Papua, tahun 2020, panitia pelaksana memberikan apresiasi atas dukungan Bupati Mimika, Eltinus Omaleng yang merupakan kader Gereja KINGMI di Tanah Papua, dalam memberikan kontribusi yang besar dalam sukssnya pelaksanaan dua momentum gereja KINGMI di Tanah Papua wilayah Papua tengah.

Ketua I Ppanitia konferensi Pdt Menas Mayau S Th, mengatakan untuk mendukung pelaksanaan demi suksesnya Konferensi  Gereja KINGMI, Bupati Mimika pada saat pelantikan telah menyiapkan anggaran Rp25 miliar dari total keseluruhan anggaran Rp75 miliar yang dianggarkan panitia.

“Anggarkan dana Rp25 miliar untuk sukseskan Konferensi Gereja Kemah Injil (Kingmi) di tanah Papua  tahun 2020 di Mimika.” ujarnya.

Dalam rapat panitia memutuskan Kabupaten Puncak sebagai tuan rumah berdasarkan hasil rapat Panitia Sekretariat I Kabupaten Puncak dan Panitia Sekretariat II Mimika  di Rimba Papua Hotel (RPH) Timika, ini jangan lagi diperdebatkan.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan Bupati Mimika sehingga peresmian Sekretariat II Konferensi Gereja KINGMI di Timika berjalan dengan baik. Dari adanya perubahan  tempat, kami sangat memahami perasaan, tapi Bupati Mimika pastinya berbesar hati meski menginginkan pelaksanannya di Mimika. Tapi beliau adalah bupati kami dan pimpinan kita, lebih khusus lagi kader KINGMI di Tanah Papua pastinya punya komitmen untuk bersama-sama sukseskan konferensi Gereja KINGMI”. Ujar Pdt. Menas Mayau, S.Th, Ketua I Panitia Konferensi Gereja KINGMI. di Jalan Cenderawasih, Jumat (6/12).

Menas menyebutkan, dasar pertimbangan lokasi pelaksanaan Konferensi Gereja KINGMI 2020 di Kabupaten Puncak, ini mengacu hasil Konferensi Gereja KINGMI 2015 di Kabupaten Dogiyai.

“Waktu itu Sinode berikan mandat kepada 4 koordinator wilayah, yaitu wilayah Puncak Selatan Kabupaten Mimika, Puncak Ilaga, Puncak Timur dan Ilaga, dengan merekomendasikan di Timika dan Dogiyai.” Ungkapnya.

Waktu itu terjadi perdebatan lokasi pelaksanaannya, di Timika dan Ilaga. Willem Wandik, Bupati Puncak yang hadir pada pertemuan itu akhirnya menyatakan kesiapan dan didukung dengan dukungan jumlah  suara pada pertemuan eaktu itu, maka diputuskan Ilaga tuan rumah Konferensi Gereja KINGMI di Ilaga. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika