Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

kompol Mursaling Jabat Kepala BNNK Mimika

Kompol Mursaling, SH Menjabat Kepala BNNK Mimika/ foto : dok - Tabukanews.com


TIMIKA, TABUKANews.com - Kompol Mursaling, SH memjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mimika pada upacara serah terima jabatan (Sertijab) dan pengambilan sumpah jabatan pejabat struktural eselon III dan IV pada Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua di ruang Kasuari Hotel Serayu, Kamis (15/3).

Hadir dalam pelantikan tersebut Kepala BNNP Papua Brigjen Pol. Drs. M Abdul Kadir. M. Si, Kepala BNNK Mimika Kompol Mursaling, SH perwakilan Kodim 1710 Mimika Danramil 1710-07 Mapurjaya Letda Inf. Suardi, Perwira Polres Mimika AKP. Eko, Sedishub Kabupaten Mimika Yan S Purba, Kalapas Kelas II b Timika Marojahan Doloksaribu, SH, Kasat Narkoba Polres Mimika Iptu L Kordiali.

Kepala NNP Papua Brigjen Pol. Drs. M Abdul Kadir. M. Si dalam sambutannya, pergantian jabatan merupakan hal yang wajar di suatu instansi Pemerintahan. Sama halnya dengan pergantian jabatan pada BNNP Papua, untuk merotasi kepemimpinan. Seban kedepan tantangan pemberantasan narkoba di Timika semakin besar.

"Pergantian jabatan merupakan hal yang wajar dalam merotasi kepemimpinan di BNNK Mimika," kata Abdul Kadir dalam sambutannya, Kamis (15/3).

Ia menjelaskan, sejak dirinya menjabat sebagai Kepala BNNP Papua. Ia telah mendapat banyak informasi terkait peredaran narkoba di Papua terlebih khusus Timika, sehingga menjadi tanggung jawab besar dari BNNP untuk melantik pejabat BNNK baru untuk melaksanakan tugas pemberantasan narkoba di Mimika.

"Saya sudah tahu benar informasi yang kami terima itu BNNK Mimika memiliki tanggung jawab besar dalam memberantas narkoba di Mimika, oleh sebab itu kami siapkan kepala BNNK Mimika yang baru untuk melaksanakan tanggung jawab itu," jelasnya.

Ia mengungkapkan, bukan hanya masalah narkoba tapi ada berbagai persoalanya yang sama yang berkaitan dengan Napza seperti miras lem aibon serta obat penenang lainnya. Dan hasilnya pihak BNNP Papua telah mengungkap sebanyak 50 gram dalam jangka waktu 3 bulan

"Bukan hanya masalah narkoba seperti ganja dan sabhu tapi juga tentang aibon dan saya tidak yakin masalah ini bisa selesai," ungkapnya.

Sebagai perwakilan BNN di Papua harus membantu mewujudkan pencanangan oleh Presiden RI. Ir Joko Widodo Indonesia bebas narkoba. Artinya Pemerintah pusat gencar dalam memberantas penggunaan peredaran gelap narkoba. Hanya saja perlu kerja keras dari semua stakeholer, karena semua daerah di Indonesia sudah menjadi target peredaran narkoba.

"Presiden Joko Widodo mencanangkan indonesia bebas narkoba dan pertanyaannya suatu daerah tidak ada yang bebas dari narkoba," tutur Kadir.

Sementara itu mantan Kepala BNNK Mimika Syarifudin, S. KM. M. Kes dalam sambutannya mengatakan, pergantian jabatan sebagai kepala BNNK Mimika karena dirinya sudah masuk dalam Masa Persiapan Pensiun (MPP), sehingga digantikan oleh Kepala BNNK Mimika baru. Dirinya berharap tugas dan tanggung jawab dapat dilaksanakan dengan baik dengan berbagai keterbatasan baik sarana prasarana maupun personel.

"Pergantian Kepala BNNK karena saya persiapan persiun, jadi kedepan saya berharap tugas yang diemban bisa dilaksanakan dengan baik," harapnya.

Usai pelantikan diakhiri dengan penandatangaman penyerahan personel BNNK Mimika beserta sarana dan prasarana kepada kepala BNNK Mimika yang baru. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika