Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika

Main

Komisi B DPRD Kunker ke Pasar Sentral, Temukan Masalah ini

Timika, TabukaNews.com - Komisi B DPRD Mimika melakukan kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) pada Senin (12 /4) dengan mengunjungi Pasar Sentral Jalan Hasanuddin. Para Legislator itu didampingi PLT Kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Petrus Pali Ambala, melihat kondisi terkini pasar dan sempat berdialog dengan para pedagang di pasar terbesar di Mimika itu.

Di akhir kunjungan, kepada awak media, Ketua Komisi B Rizal Patadan mengungkapkan dari kunjungan itu pihaknya menyoroti tentang penggunaan gedung pertokoan di lokasi terdepan pasar yaitu Blok A1 dan A2 yang sudah 12 tahun tidak difungsikan maksimal sebagaimana peruntukkannya. 

“Hanya ada beberapa toko saja yang dibuka. Sementara toko-toko lainnya tutup tidak digunakan. Hal ini tidak bisa dibiarkan lagi sebab terjadi selama 12 tahun,” ungkapnya berang kepada awak media.

Selain itu Rizal juga mempersoalkan masalah sampah di dalam pasar itu, khususnya di bantaran daerah aliran air yang nampak dipenuhi sampah dan mampet sehingga jorok dipandang mata, menimbulkan aroma tidak sedap serta berpotensi mengakibatkan banjir.

“Terhadap masalah ini, Disperindag harus segera menata kembali operasional Pasar Sentral termasuk mengatasi masalah sampah,” harapnya.

Legislator asal Partai Golkar itu mengungkapkan bila perihal penataan pasar itu masih saja sulit dilaksanakan OPD terkait, maka ia mewacanakan Komisi B yang dipimpinnya akan mengajukan Perda Pasar sehingga bisa mengatasi segala permasalahan seputar pasar.

Dalam kunjungan itu para Legislator Komisi B juga menyoroti sejumlah hal seperti mahalnya harga cabe, kemudian pembenahan pasar dan keberpihakan pada para penjual asli mama-mama Papua, serta solusi masalah akses jalan alternative bagi warga seputar pasar dan juga permasalah buka – tutup portal di dalam pasar.

Pada Kunker ke Pasar Sentral itu, selain Ketua Komisi B Rizal Patadan turut hadir Legislator Komisi B lainnya seperti Wakil Ketua Komisi Herman Gafur, Nurman Karupukaro, Aloysius Paerong, Anthon Palli, Ancelina Beanal, Mery Pongutan, Tanzil Azharie, Matius Yanengga. (Manu)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika