Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Komisi B Desak Program Fisik PON Dijalankan Oleh OPD

Den B Hagabal/ Foto : tim

TIMIKA,Tabukanews com - Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika yang membidangi ekonomi dan anggaran mendesak agar seluruh proyek fisik yang ada kaitannya dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional Indonesia (PON) ke XX tahun 2020 mendatang agar segera dilaksanakan.

"Kami dulu diminta dan didesak agar menetapkan APBD karena kaitannya dengan pelaksanaan PON, namun sudah hampir pertengahan tahun belum ada terlihat kegiatan yang jalan dari OPD. Jangan alasan karena rolling lah, belum bentuk panitia lah. Harus segera dilaksanakan sehingga bisa rampung sesuai perencaan dalam penyelenggaraan PON dimaksudd,"tegas anggota Komisi B, Den B Hagabal , di kantor DPRD, Kamis (27/6).

Den Hagabal berharap lelang segera dipercepat sehingga pekerjaan dapat segera dilaksanakan agar serapan anggaran bisa maksimal dan bisa rampung proyek yang ada di OPD itu bisa selesai.

"Kami tanya ke dinas-dinas katanya belum bentuk panitia lelang dengan alasan yang tidak jelas. Kalau dana yang begitu besar ada di OPD lalu tidak dilaksanakan bagaimana nanti pertanggungjawabannya. Waktu terus berjalan dan kami khawatir jangan sampai terkesan buru buru sehingga kwalitas pengerjaan nantinya jauh dari harapan,"pintanya.

Karena itu, Hagabal berharap agar Bupati, Wakil Bupati dan Ketua Tim anggaran dalam hal ini Sekretaris Daerah untuk memerintahkan semua OPD khususnya ada program yang berhubungan dengan PON nanti agar segera dikerjakan.

"Proyek fisik baik itu berupa, penataan kota, Pasar, Jalan jalan serta venua olahraga itu bisa berjalan. Nanti kalau pelaksanaan PON baru masih banyak proyek fisik yang belum selesai bagaimana nanti tanggapan tamu yang datang dari luar Timika,"Imbuh Hagabal.

Hal senada juga disampaikan anggota Komisi B lainnya, Muhammad Nurman Karupukaro bahwa pemerintah harus lebih serius untuk melaksanakan semua program fisik agar dapat dilaksanakan berhubung waktu pelaksanaan tinggal hitung bulan saja.

"Kita sebagai tuan rumah harus siap dengan berbagai kebutuhan untuk memenuhi dan menunjang pelaksanaan PON baik itu sarana pendukung berupa proyek fisik maupun fasilitas pendukung lainnya untuk kelancaran pelaksanaan PON. Termasuk penataan kota , fasilitas air bersih dan akomodasi lainnya yang dibutuhkan pada pelaksanaan PON nanti,"tegas Nurman. (tim) 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika