Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Komisi A Minta DPMK Perbaiki Data Bagi Penerima Manfaat

Timika, TabukaNews.com - Komisi A DPRD Mimika meminta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Mimika untuk memperbaiki data bagi penerima manfaat terkait bantuan penanganan dan penanggulangan covid-19.

"Kami tadi sudah dorong supaya itu segera divalidasi, agar akurat," kata Ketua Komisi A DPRD Mimika, Daud Bunga, SH ditemui seusai melakukan kunker ke DPMK, Senin (29/6).

Kata Daud, bahwa pendataan bagi keluarga penerima manfaat ini perlu waktu untuk dimaksimalkan.

"Memang ada yang semestinya keluarga penerima manfaat ini menerima tapi fakta dilapangan tidak menerima, bahkan ada yang bukan berhak tapi terima," katanya.

Pendataan supaya akurat itu harus ada kerjasama yang sinergis dengan dinas terkait.

"Jadi kita sarankan jangan jalan sendiri-sendiri,bila perlu koordinasi juga dengan RT, kepala kampung, distrik-distrik. Supaya terkoordinasi secara struktural," ungkapnya.

Politisi Partai Nasdem ini menyampaikan bahwa kunjungan kerja Komisi A DPRD Mimika ke DPMK sebenarnya dalam rangka melakukan pengawasan tentang bantuan penanganan dan penanggulangan covid-19.

"Jadi tadi kami kesana itu mengecek sudah sejauh mana hasilnya. Dan dari hasil pemaparan kepala dinasnya itu sudah bagus dan berjalan maksimal. Tapi memang ada kendala dilapangan, terutama di daerah pedalaman yang terkendala transportasi, namun semua sudah berjalan normal," ungkap Daud.


Daud juga berharap, terkait dengan bantuan selama pandemi Covid itu ada tujuh jenis bantuan, yang bersumber dari APBN dan APBD itu harus tepat sasaran, terutama pada keluarga penerima manfaat. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika