Main Area

Main

Kominfo Timika Pengadaan Server Untuk Mengcover Kegiatan Seluruh OPD

TIMIKA, TABUKANews Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mimika Dionisius Mameyao mengatakan, untuk mengakomodir seluruh kegiatan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan menyiapkan server induk yang akan di pasang di Sentra Pemerintahan, sehingga masyarakat bisa mengakses kegiatan OPD menuju Smart City.

"Kedepannya bagaimana kita menyiapkan teknologi karena sesuai dengan bidang kita yang mempunyai tugas bagaimana menyiapkan sistem budgeting, sistem pelaporan, sistem monitoring, jadi kalau kita bicara mengenai perencanaan anggaran itu semua SKPD sudah mempunyai perencanaan anggaran yang sudah bisa tercover masuk ke dalam server induk," kata Dionisius Mameyao saat ditmeui di ruang kerjanya, Selasa (6/2).

Penyiapan server tersebut akan dibuatkan tempatkan di kantor Diskomi dengan tujuan untuk mewujudkan serta mempermudah mengakses informasi kegiatan yang dilakukan oleh Pemkab Mimika, sebagai syarat pencanangan Mimika menjadi kota smart city.

"Kita yang nantinya kita ada pengadaan satu server untuk seluruh OPD dan kita akan bangun mungkin ukuran 3 kali 3 meter Kota Timika dicanangkan menjadi smart city," jelasnya.

Selain itu juga. Dion mengungkapkan, terkait dengan pemeriksaan BPK nantinya akan dimasukkan didalam web agar selanjutnya bisa ditindaklanjuti oleh OPD terkait.

"Apabila sudah ada server ini semua temuan BPK itu akan masuk ke kita sehingga semua input dari keluar KPK maupun BPK itu masuk di dalam server kita dengan data yang ada itu akan ditindaklanjuti oleh OPD terkait," ungkapnya. (Jery/dzy/tim)

2018 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika