Main Area

Main

Kombat Mimika Siap Adakan Kejuaraan Basket Perdana

TIMIKA, TABUKAnews.com - Pecinta Olahraga Basket di Kabupaten Mimika, dalam pekan depan ini dipastikan akan disuguhi kejuaraan basket yang akan digelar oleh Komunitas Basket Timika (Kombat) Mimika.

Kejuaraan basket yang bertajuk Tournament    Basket Ball Kombat Cup I ini, merupakan turnamen perdana yg dibuat oleh komunitas  Basket Timika (Kombat).

Tournament yang akan dimulai pada tanggal 13 - 20 Januari 2018 tersebut, akan berlangsung di lapangan Basket (Home Base) milik Kombat Timika, yg berada jalan belibis tepatnya di samping Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Mimika yang baru.

Jelang tournament Kombat Cup 1, Wakil Ketua Kombat Timika Achmad Sayuti mengatakan dirinya bersama para anggota dari Kombat Timika telah menyiapkan semua aspek yg akan menunjang dalam pergelaran Tournament Basket Kombat Cup yang perdana ini.

"Semua kesiapan sudah selesai kami rampungkan baik dalam sarana dan prasarana dalam hal ini perangkat lapangan,  maupun perangkat pertandingan untuk tournament ini, "kata Sayuti yang ditemui wartawan Kamis,  (7/1) kemarin.

Dirinya juga menambahkan, dibuatnya tournament Kombat Cup 1 ini juga sebagai ajang dalam pencarian bakat dan talenta atlet-atlet basket di tanah Amungsa ini, jelang menghadapi PON XX tahun 2020 yang akan berlangsung di tanah Papua, dan kota Timika menjadi salah satu tempat penyelenggara ajang olahraga terbesar tingkat nasional tersebut.

"Sebagai tuan rumah kita harus siap, siap dari segalanya. Salah satunya sumber daya Manusia dalam hal ini atlet yang hebat dan siap untuk berlaga di Event olahraga terbesar di Indonesia ini, "ungkapnya.

Dengan dibuatnya turnament seperti ini, sebagai salah satu bentuk dalam melatih mental bertanding para atlet. Kita ketahui, penyelenggaraan turnamen basket didaerah ini sangatlah minim. Padahal, untuk mendapatkan sebuah hasil dan potensi yang baik dari seorang atlet basket tersebut adalah dengan mengikuti sejumlah kejuaraan, sebagai bentuk dalam mengasah mental bertanding itu sendiri.

"Seorang atlet basket perlu jam terbang, dan jam terbang itu didapat dengan mengikuti turnament. Sejauh ini, kejuaraan basket sangat minim didaerah ini. Hal ini perlu didorong untuk mendapatkan para atlet yang memiliki mental bertanding yang matang" tambahnya.

Pihaknya sendiri, telah berkoordinasi dengan induk organisasi olahraga dalam hal ini KONI, melalui Perbasi Mimika. Hal itu juga, telah di respon dengan positif sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam memajukan olahraga di tanah amungsa, khususnya di cabang olahraga Basket.

Dirinya juga mengajak semua pecinta basket yang ada di kabupaten Mimika, untuk mengambil bagian dalam turnamen ini.

 

 

"Turnamen ini dibuka untuk umum, bagi yang memiliki Tim basket silahkan mendaftar kepada pihak panitia. Panitia Kombat Cup 1 siap melayani pendaftaran setiap harinya dilapangan Kombat yang berada di belakang Gedung perpustakaan Daerah Mimika, di jalan belibis ujung" tuturnya. (Tim)

2018 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika