Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Kodim 1710/Mimika Umumkan Pemenang Lomba karya Jurnalistik TMMD

Penyerahan piala dan penghargaan kepada para pemenang/Foto: Istimewa

Timika, Tabukanews.com, Komando Distrik Militer (Kodim) 1710/Mimika, Rabu (4/9) mengumumkan pemenang kegiatan lomba Karya Jurnalistik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Kodim 1710/Mimika di Kampung Mandiri Jaya beberapa waktu lalu. kegiatan tersebut berlangsung di Aula Koramil 1710-02/Kota.

Mewakili Dandim 1710/Mimika, kasdim 1710/Mimika Mayor Inf. Yahya Ginting mengatakan, tujuan dikumpulkan awak media baik media cetak, media online dan media eletronik di Koramil Kota untuk mengumumkan pemenang karya jurnalistik TMMD ke-105 yang dilaksanakan oleh Kodim 1710/mimika di kampung Mandiri Jaya.

"Hari ini kita diberikan kesempatan, kesehatan dapat berkumpul dalam kegiatan media pada pagi hari ini, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk mengumumkan kegiatan lomba karya jurnalistik yang telah direncanakan pada saat pembukaan TMMD kemarin," kata Kasdim di aula Koramil 1710-02/Kota.

Ia menjelaskan, pelaksanaan TMMD selama sebulan penuh telah berjalan dengan aman dan lancar berkat kerjasama prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD, masyarakat di Kampung Mandiri Jaya dan juga media sehingga semua kegiatan yang dilaksanakan di kampung Mandiri Jaya bisa selesai dengan baik dan hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat.

"Kegiatan TMMD dapat berjalan dengan lancar aman dan tertib tidak ada kendala, memang ada kendala namun bisa diatasi dengan kekompakan kita bersama baik prajurit TNI, masyarakat dan wartawan sekalian," ungkapnya.

Oleh sebab itu, mewakili Dandim 1710/Mimika mengucapkan terima kasih kepada wartawan dan media yang telah membantu mempublikasikan kegaitan TMMD selama satu bulan. Dirinya berharap hubungan baik yang telah terbangun antara TNI dan wartawan kiranya bisa ditingkatkan.

"Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan sekalian atas bantuannya selama ini. Harapan besar kami kegiatan ini integrasi antara TNI dan wartawan bisa terus terjaga, komunikasi terus berjalan dan kerjasama terus kita tingkatkan," tuturnya.

Diketahui untuk berita terbanyak kategori media cetak, yang mana juara 1 dari media Harian Papua atas nama Ricky Lodar, disusul juara kedua dari Media Rafdar Timika atas nama Rahmat, dan juara ketiga dari Timika eXpress atas nama Frina Hutapea.

Sementara itu berita terbanyak untuk kategori media online juara pertama diraih oleh  Media beritalima.com atas nama Indra Lasatia, disusul juara kedua dari Media Tabukanews.com atas nama Markus Rahalus, dan juara 3 dari Harianpapuanews.com atas nama Husyen Abdilah Opa.

Sedangkan untuk berita terbanyak kategori media eletronik didapat oleh nathan Making dari iNews TV dan dan juara kedua atas nama Irsul Panca Aditra dari Kompas TV, masing-masing pemenang diberikan piala, penghargaan kepada wartawan dan media. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika