Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Kodim 1710/Mimika Gelar Upacara Hari Pahlawan

Suasana Upacara HUT Pahlawan digelar KODIM 1710/ Mimika/ foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com - Danramil  1710-01/Mimika Kokonau, Kapten Inf Rustam Pauwah bertindak sebagai Irup Dalam Upacara Bendera memperingati hari Pahlawan di Makodim 1710/Mimika. Dan sebagai Komandan upacara Lettu Cpl Wahyu Hisbulloh (Paur Renja Benglap A Timika),Sabtu (10/11) pagi.

Upacara peringatan Hari Pahlawan kali ini mengusung tema "Semangat pahlawan di dadaku" mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

Inspektur upacara, Danramil  1710-01/Mimika Kokonau, Kapten Inf Rustam Pauwah, membacakan amanat  dari Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan peringatan hari pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi setiap peringatan hari pahlawan harus  dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai - nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

“Negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karater lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial sehingga mampu terlibat dalam usaha - usaha kesejahteraan sosial, memberikan pelayanan sosial bagi mereka yang membutuhkan pertolongan sosial,"ujarnya.

Hadir dalam upacara tersebut, Kodim 1710/Mimika, Benglap A Timika, Tebbek XVII-44-02-B,  Sub Denpom XVII/C Timika, Rumkitban 17.08.02 Timika dan PNS TNI AD.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika