Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Kodim 1710 Mimika Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan TMMD

Komando Distrik Militer (Kodim)  1710 Mimika menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) 105 tahun 2019 di Grand Tembaga Hotel, Selasa (2/7)/ Foto : Istimewa

TIMIKA,Tabukanews.com - Komando Distrik Militer (Kodim)  1710 Mimika menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) 105 tahun 2019 di Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania 10 Juli mendatang.

Rapat Koordinasi yang digelar di Hotel Grand Tembaga, Selasa (2/7) dihadiri oleh Damianus Katiop selaku Asisten I Setda Mimika, pihak Distrik dan tamu undangan lainnya.

Dalam paparan,Letkol Inf Pio L. Nainggolan selaku Dandim 1710 Mimika  menyampaikan, bahwa kegiatan TMMD ini merupakan kegiatan kerjasama atar lintas sektoral.

"Ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"ungkapnya.

Kata Dandim, pelaksanakan kegiatan TMMD ada dua pekerjaan, yakni fisik dan non fisik  yang disesuaikan dengan kebutuhan daerah atau wilayah.

Kegiatan fisik  berupa pembangunan 3 MCK umum,pembangunan bak penampungan air dan pembangunan tiga unit sumur bor.  Selain itu penimbunan jalan sejauh 1 km dan pembuatan dua unit jembatan beton.

Sedangkan untuk pekerjaan non fisik sendiri meliputi, penyuluhan-penyuluhan di bidang pertanian, peternakan dan kesehatan, penyuluhan dari BNNK Mimika, penyuluhan HIV dan AIDS serta nonton bareng tentang pembangunan yang ada di wilayah Papua.

"Hari ini untuk kegiatan Pra TMMDnya sudah dimulai,"ungkapnya.

Ditambahkan, Dandim,bahwa pelaksanaan kegiatan TMMD bersumber dari anggaran dari Mabes TNI Rp 362 juta dan didukung oleh anggaran dari pemerintah daerah sebesar Rp 1. 200.000.000.

Sementara, Damianus Katiop selaku Asisten I Setda Mimika memberikan apresiasi kepada TNI yang sudah siap melaksanakan kegiatan tersebut.

" Karena kita lihat program TMMD ini menunjukkan kehadiran betapa besar kepedulian terhadap masyarakat,"ungkapnya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika