Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Kodim 1710/Mimika Bangun Komunikasi, Antisipasi Aksi Massa Pasca Penetapan Kursi oleh KPU

Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf. Muhamad Yahya Syahirin Ginting, SH/Foto: Ricky Lodar

Timika, Tabukanews.com - Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 1710/Mimika Mayor Inf. Muhamad Yahya Syahirin Ginting, SH
mengatakan, mengantisipasi adanya aksi masa setelah adanya putusan penetapan kursi anggota DPRD, pihaknya tengah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak, baik Kepolisian, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat untuk menghindari terjadi hal serupa.

"Tentunya ya nanti sedang berjalan kita komunikasi dengan Polres ya supaya hal-hal yang miskomunikasi seperti di Asmat itu tidak terjadi sini," kata Yahya ketika
ditemui usai menggelar kegiatan Komsos dan buka puasa bersama di Koramil 1710-02 Kota, Jumat (31/5).

Ia menjelaskan, apabila hasil keputusan tersebut tidak diterima, pihaknya menyarankan untuk menempuh jalur hukum sesuai ketentuan UU yang belaku, sehingga tidak turun ke jalan yang nantinya akan mengorbankan masyarakat demi kepentingan pribadi.

"Seandainya ada ketidakpuasan kan ada jalurnya ya tidak boleh anarkis dan sebagainya," jelasnya.

Ia menambahkan, masyarakat Mimika memiliki tujuan yang sama yakni Timika aman, oleh sebab itu tidak henti-hentinya pihak TNI selalu membangun kerjasama dengan semua pihak guna menciptakan Kabupaten Mimika yang aman.

"Intinya tentu dalam hal ini kita TNi-Polri kerjasama supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, karena semua pengen Timika tetap kondusif," tambahnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika