Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Kodim 1710 Mimika Akan Gelar TMMD di Kampung Mandiri Jaya

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim1710/Mimika Kapten Inf. A Zaini/ Foto: Istimewa

Timika, Tabukanews.com - Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1710 Mimika Kapten Inf. A. Zaini mengatakan, Komando Distrik Militer (Kodim) 1710 Mimika bulan depan akan melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang berlokasi di kampung Mandiri Jaya Distrik Wania Kabupaten Mimika pada tanggal 10 Juli mendatang.

 "Kodim 1710/Mimika akan melaksanakan TMMD di distrik Wania kemudian di desa Mandiri Jaya," kata M Zaini ketika ditemui di Koramil 1710-02/Kota, Rabu (19/6).

Ia menjelaskan, pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung selama 34 hari terhitung sejak tanggal 10 Juli hingga 8 Agustus akan dilangsungkan dengan upacara pembukaan yang melibatkan kurang lebih 150 personil yang terdiri dari 1 SSK sebanyak 110 orang dan juga kelompok komandonya.

Jadi berkaitan dengan TMMD upacara pembukaan akan dilakukan 10 Juli sampai dengan tanggal 8 Agustus, akan berjalan selama 34 hari," kata Zaini.

Dalam pelaksanaan TMMD ada dua sasaran baik fisik maupun non fisik, yang mana kegiatan fisik berupa pembangunan 3 MCK umum, bak penampungan, 3 sumur bor, serta penimbunan jalan sepanjang 1 kilo, dan jembatan.

Sementara itu kegiatan non fisik berupa penyuluhan pertanian dan peternakan, serta kesehatan, serta kegiatan bela negara dan pemutaran film kebangsaan dan film dokumenter pembangunan di Papua.

"Ada beberapa kegiatan fisik, dan juga kegiatan non fisik," katanya.

Sementara itu ditanya terkait bantuan Pemerintah Kabupaten dalam RMMD tersebut. M Zaini mengatakan, bantuan anggaran sebesar Rp 1,2 Miliar dalam kegiatan TMMD dan jika diestimasi anggaran tersebut masih kurang, namun sebagai prajurit TNI selalu siap dalam segala keterbatasan.

"Kami sudah komunikasi dengan Pemda, untuk dukungan anggaran dari Pemda sebesar 1,2 M, memang anggaran terbilang kurang tapi kami sebagai TNI ada anggaran atau tidak adatetap kita kerja," ungkapnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika