Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Kocu : Jabatan Pratama Harus Prioritaskan AMOR

Timika, TabukaNews.com - Ketua Fraksi Gabungan Mimika Bangkit DPRD Kabupaten Mimika Leonardus Kocu mendorong pemerintah dalam melaksanakan seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama, agar mengedepankan putra-putri terbaik Amungme dan Kamoro (AMOR) menempati jabatan setingkat kepala dinas itu.

Dijumpai Tabukanews.com Jumat (12/11/2021) Leo mengungkapkan, dirinya merasa puas dengan proses seleksi yang berjalan baik ini karena tidak mengabaikan kompetensi.

Menurutnya, yang memahami karakter budaya setempat adalah Orang Asli Papua itu sendiri. Sehingga ia berharap beberapa kursi pimpinan OPD yang kosong dapat diisi oleh putra-putri daerah agar bisa berkarya di tanahnya sendiri.

Selanjutnya yang harus menjadi perhatian pemerintah, kata Leo Kocu, adalah warga nusantara lainnya yang telah mengabdi dalam rentang waktu 5 sampai 10 tahun. Pengabdian itu diminta tidak disepelekan karena juga telah berjasa dalam membangun Kabupaten Mimika.

Diharapkan 61 nama-nama yang terdaftar dalam seleksi atau lelang jabatan itu dapat menghadirkan personal yang mumpuni di posisi yang tepat, sehingga bisa bekerja maksimal menjalankan program pemerintah bagi kesejahteraan rakyat di Mimika. (Manu)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika