Main Area

pesparawi xiii

Main

KNPI Ajak Warga Mimika Jaga Kebersihan Kota

Timika, TabukaNews.com - Kebersihan Kota Timika merupakan tugas dan tanggungjawab seluruh elemen masyarakat yang tinggal di Kabupaten Mimika, baik lembaga pemerintah, swasta, organisasi masyarakat dan kategorial maupun seluruh lapisan masyarakat.

Pencanangan Mimika bersih akhir-akhir ini terus didengungkan agar semakin menumbuhkan kesadaran bersama agar menjaga kebersihan di lingkungan agar tetap bersih dengan membuang sampah pada tempatnya di jam jam yang telah di tentukan. 

Kesadaran akan hal ini tidak hanya ditunjukan dengan aturan (perda-red), ajakan, maupun himbauan namun harus ditunjukan dalam bentuk aksi nyata, yang mana di tahun 2020 ini, Mimika akan menjadi tuan rumah tiga even besar yaitu Pesparawi, PON dan Sinode Kingmi.

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Mimika memberikan perhatian serius terhadap kebersihan Kota Timika, dengan melakukan bersih-bersih kota, Sabtu (4/1). 

Gerakan bersih bersih kita dolakukan sepanjang jalan Cendrawasih dari depan Kantor Layanan Polres Mimika hingga Rumah Keuskupan Timika (Bobaigo-red). Pembersihan rumput liar yang tumbuh di sepanjang trotoar juga tidak luput untuk dibersihkan.

Pembersihan juga dilakukan di median jalan. Selain memungut sampah plastik, botol dan sampah lainnya, KNPI bersama pramuka juga melakukan pemotongan rumput liar di sepanjang median jalan ini.

Sesuai jadwal, dua minggu mendatang pembersihan akan dilakukan di Jalan Hasanuddin

Ketua KNPI Kabupaten Mimika, Michael Gomar mengatakan aksi bersih-bersih kota ini dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan KNPI terhadap penyelengaraanPesparawi, PON dan Sinode Kingmi di Mimika.

"Di awal tahun ini kita ingin mengajak seluruh masyarakat untuk lebih mencintai Mimika dengan menjaga kebersihan bersama. Sebagai pemuda, kami juga punya tanggungjawab moral terhadap kebersihan kota ini," Ungkapnya.

Gomar mengatakan, program bersih-bersih kota akan dijadikan sebagai agenda kerja rutin KNPI Mimika dan dijadwalkan setiap dua minggu sekali dilakukan pembersihan kota.

"Ini juga sebagai bentuk dukungan pemuda Mimika terhadap program prioritas pemerintah daerah dibawah pimpinan bupati dan wakil bupati. Sinergitas ini harus kita bangun bersama agar tercipta keselarasan dalam membangun Mimika, dan kami memulainya dari kegiatan ini,"jelasnya. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika