Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Klinik Amungsa BNN Mimika Kekurangan Tenaga Apoteker

Kepala BNNK Mimika Kompol Mursaling, SH, MH/ Tim Tabukanews.com

 

Timika, Tabukanews.com - Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika Kompol Mursaling, SH, MH mengatakan, pihaknya sangat membutuhkan tenaga apoteker untuk mengisi kekosongan di Klinik Amungsa yang bertanggung jawab terhadap semua obat-obatan saat merehabilitas pasien.

"Itu memang di klinik kita itu ada salah satu kepala seksi rehabilitasi, dimana di klinik itu penanggung jawabnya adalah salah dokter untuk mengelola klinik itu," kata Mursaling, Kamis (1/8).

Namun, sejauh ini belum ada, sehingga dokter yang bertugas di Klinik Amungsa yang bertanggung jawab terhadap sampai ada penempatan tenaga apoteker.

"Namun sejauh ini belum ada apoteker kita," ungkapnya.

Ia juga menambahkan kalau pihaknya telah mengajukan penambahan tenaga apoteker kepada Pemkab Mimka, hanya saja belum ada tanggapan balik terkait dengan permintaan tersebut. Kendati demikian, dirinya berharap agar permintaan tersebut bisa direalisasi oleh Pemkab Mimika.

"Kita berupaya mudah-mudahan Pemda Kabupaten Mimika menyiapkan SDM-nya untuk bidang apoteker supaya dia bisa bekerja di klinik Amungsa," harapnya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika