Main Area

Main

KLB di Kabupaten Asmat Tertangani

AGATS, TABUKANews.com - Kejadian luar biasa yang terjadi di Asmat berangsur angsur pulih, Dari pantauan media ini,sejak kamis pasien yang dirawat di Aula GPI Agats telah kembali ke kampungnya masing masing,sementara di RSUD Agats tersisa pasien yang masih dalam tahap pemulihan.

Pemda Asmat terus memfasilitasi tim terpadu untuk pelayanan kesehatan di dsitrik dsitrik sambil menyalurkan bantuan yang akan didistribusikan ke masyarakat.

Bupati Asmat Elisa Kambu,S.Sos mengharapkan kepada masyarakat yang telah kembali dan terlepas dari pemulihannya agar dikampungnya berperilaku hidup sehat,menjaga kebersihan agar bebas dari berbagai macam penyakit,dirinya telah memerintahkan kepada Dinas kesehatan Asmat agar semua petugas puskesmas ataupun pustu agar benar benar melaksanakan tugasnya.

”Petugas medis yang bertugas di kampung kampung segera data dan laporkan kepada saya,perintahkan laksanakan tugas,saya dan Wakil Bupati akan turun memantau langsung,apabila petugas medis tidak bertugas semua hak haknya akan kita tahan," tegas Bupati Asmat Elisa Kambu,S.Sos  kepada wartawan saat evaluasi di Posko KLB Aula kantor kesbang.

Ia menambahkan penanganan KLB dilakukan cepat dan terpadu oleh pihak Pemda Asmat bersama Tim Satgas TNI,Polri,pihak kementrian kesehatan RI,Bupati Asmat Elisa Kambu,S.Sos menyampaikan rasa terimakasihnya yang mendalam kepada semua pihak yang ikut membantu hingga selesainya klb di Asmat.(Bernard/dzy/tim)

2018 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika