KKST Kabupaten Mimika Santuni Korban Kebakaran Ruko Yos Sudarso

 KKST Kabupaten Mimika Santuni Korban Kebakaran Ruko Yos Sudarso

Timika, TabukaNews.com - Kerukunan Keluarga Sulawesi Kabupaten Mimika (KKSTM) menyerahkan santunan kepada salah satu korban kebakaran yang menghabiskan setidaknya 13 ruko di kawasan Yos Sudarso Rabu kemarin. 

Penyerahan santunan sebesar Rp. 5 juta tersebut diserahkan langsung dilokasi kebakaran oleh Ketua KKSTM Supardi Salihi kepada pemilik Rumah Makan Padang "Doa Bundo" Fatma Malik, Kamis (26/8).

Supardi Salihi kepada wartawan mengatakan, bahwa santunan tersebut merupakan hasil sumbangan dari warga KKSTM secara spontanitas. 

"Ketika kita dengar musibah ini, kita langsung spontanitas galang sumbangan yang kita bisa serahkan kepada korban kebakaran yang juga merupakan bagian dari keluarga KKSTM," tuturnya. 

Ia berharap santunan tersebut bisa meringankan beban keluarga yang sedang ditimpa musibah. 

"Semoga apa yang kita serahkan hari ini bisa sedikit membantu dan meringankan beban keluarga yang sedang mengalami musibah ini," paparnya. 

Sementara itu pemilik Warung Makan Padang "Doa Bundo" Fatma Malik mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada KKSTM yang telah datang menyerahkan santunan bagi keluarganya. 

"Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada KKSTM yang hari ini datang menyerahkan bantuan kepada kami. Semoga Allah SWT yang membalasnya," ungkapnya. 

Dirinya menjelaskan, bahwa dari peristiwa kebakaran tersebut ia dan keluarganya terpaksa kehilangan tempat usaha yang sudah berdiri selama 20 tahun. Selain itu juga mengalami kerugian material hingga puluhan juta rupiah. 

"Tapi saya bersyukur kami bisa selamat dari kebakaran itu. Ini semua pasti ada hikmahnya," imbuhnya. (Evan)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata