Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

KKSS Mimika Gelar Vaksinasi Covid-19, Gandeng Dinkes

Timika,TabukaNews.com - Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Mimika bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika akan menggelar vaksinasi Covid-19 bagi warga kabupaten Mimika, pada Senin 9 Agustus 2021.

Ketua Badan Pengurus Daerah KKSS Mimika, Syamsudin B kepada awak sejumlah wartawan Minggu,(08/08/2021) mengungkapkan, kegiatan perdana yang dilakukan pihaknya dengan Dinkes Mimika itu bersifat gratis. KKSS Mimika berperan sebagai fasilitator pelaksanaan kegiatan vaksin sementara petugas dan vaksin dari Dinkes Mimika.

“Kami KKSS Mimika hanya sebagai fasilitator untuk kegiatan divaksin. Ini merupakan program pemerintah daerah melalui Dinkes Mimika,” ujarnya.

Syamsudin menjelaskan, kegiatan akan berlangsung mulai dari pagi hari, pukul 8 pagi, dipusatkan di Sekretariat Pallawa KKSS Mimika di Jalan Hasanudin Depan Hotel Horizon Timika. Ia mengajak warga KKSS Mimika dan warga umum lainnya untuk bisa datang dan mengikuti vaksin tahap pertama.

“Program ini sangat baik,karena merupakan program resmi pemerintah agar warga melindungi diri, dalam rangka kekebalan tubuh dari berbagai penularan virus maupun penyakit lainnya,” ajaknya.

Sementara itu Wakil Ketua I BPD KKSS Mimika, Insinyur Haji Munawir Yakub menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah kabupaten Mimika melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika atas kegiatan vaksin gratis bagi warga Timika yang digelar pada Senin 9 Agustus.

Kegiatan kerja bersama ini dilaksanakan selama dua hari, di mana pada hari  pertama disiapkan 250 dosis dan hari kedua juga 250 dosis. (Manu)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika