Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

KKSB Kembali Berulah Satu Personil Brimob Maluku Terluka

Suasana evakuasi korban/Foto : Tim

Timika,TabukaNews.com - Satu personil BKO Brimob Polda Maluku, Bharatu Luki Dharmadi harus dilarikan ke Timika untuk mendapat pelayanan medis akibat terluka setelah terjadi aksi baku tembak dengan Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) di Kampung Alguru /  Kebupaten Nduga, Sabtu (11/01) Sekitar Pukul 09.20 WIT.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw saat di konfirmasi membenarkan adanya ganguan yang dilakukan oleh kelompok tersebut yang mengakibatkan satu personil BKO Polda Maluku terluak.

“korban luka teklah di bawah ke Timika untuk dirawat,” Ujar Kapolda singkat.

Kapolda menambahkan, kondisi  luka bharatu luki masih stabil dan sadar hingga langsung dievakausi dengan heli milik polri dari nduga ke timika untuk menjalani perawatan medis.

Kapolda juga meminta kepada kelompok criminal bersenjata Pimpinan egianus Kogoya untuk lebih baik menghentikan seluruh aksi serupa dan tinggalkan senjata. 

“Antisipasi ganguan susulan personil brimob masih melakukan pengamanan di daerah perbatasan dan melakukan petroli di kota kenyam,” Jelas Kapolda.

Kontak tembak antara Brimob BKO Polda maluku dan kelompok kriminal sipil bersenjata terjadi pada sabtu pagi di kampung alguru Kabupaten Nduga itu setelah mendengar rentetan suara tembakan di kampung alguru. 

Kabatulan Pos Brimob BKO Polda Maliuku itu berada dekat dengan lokasi tersebut sehingga dengan cepat merspon ke lokasi tersebut.

Pasukan brimob kemudian melakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal namun dibalas dengan tembakan sehingga terjadi kontak tembak antara personil BKO brimob dengan kelompok kriminal bersenjata. 

Dalam aksi kontak tembak itu satu personil brimob BKO Polda Maluku Bharatu Luki terkena tembak di bagian paha kiri langsung dievakuasi ke posko. 

Usai kejadian personil BKO Brimob masih bersiaga di kampung Alguru yang berdekatan dengan kota kenyam Kabupaten Nduga, Papua.(tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika