Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

KKL Raya Kabupaten Mimika Resmi Bangun Gedung Sekretariat

Timika, TabukaNews.com - Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKL Raya) Kabupaten Mimika secara resmi memulai pembangunan gedung sekretariat yang berlokasi di Jalan C. Heatubun. Proses peletakan batu pertama dilakukan oleh Dewan Pembina KKL Raya Kabupaten Mimika Drs.Marthen Paiding, Sabtu (18/9).

Peletakan batu pertama tersebut turut dilakukan oleh Ketua KKL Raya Kabupaten Mimika Ir. Semuel Bertus Rapang, Sekretaris KKL Raya Mimika Drs. Ridwan Rasyad serta masing-masing ketua pilar dan badan otonom.

Ketua KKL Raya Kabupaten Mimika Ir. Semuel Bertus Rapang dalam sambutannya mengatakan bahwa pada awalnya rencana pembangunan gedung sekretariat tersebut, dirinya mengaku sebagai donatur tunggal dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada seluruh warga Luwu Raya yang ada di Kabupaten Mimika.

“Kita sudah puluhan tahun berada di Timika tapi belum memiliki gedung sekretariat. Inilah saatnya kita buktikan, bahwa kita warga Luwu Raya bisa bersatu,” tuturnya.

Ia juga turut mengucapkan terima kasih kepada warga KKL Raya Timika yang ikut berpartisipasi dalam proses pembangunan gedung sekretariat.

“Tadi sudah ada yang langsung menyumbang baik dalam bentuk semen, material maupun dana. Inilah bentuk kebersamaan dan kekompakan kita bersama,” ujarnya.

Sementara itu, mewakili Dewan Pembina KKL Raya Kabupaten Mimika Drs. Marthen Paiding dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pengurus KKL Raya yang telah berkomitmen untuk memulai proses pembangunan gedung sekretariat Luwu Raya Kabupaten Mimika.

“Ini luar biasa karena warga Luwu Raya sudah sekian tahun di Timika tapi belum punya kantor sekretariat atau rumah sendiri. Semoga dengan adanya gedung sekretariat itu, warga Luwu Raya di Timika bisa semakin bersatu dan kompak untuk bersama-sama membangun Mimika,” paparnya.

 Dikatakan, bahwa persatuan itu diibaratkan seperti kerikil, semen dan pasir. Apabila tidak disatukan, maka tidak akan pernah menjadi sebuah bangunan yang kokoh. Seperti itu pula lah persatuan dan kesatuan. Apabila masih menonjolkan ego, maka tidak akan pernah bersatu.

“Hari ini menjadi bukti bahwa kita sudah bersatu. Sekecil apapun yang kita sumbangkan untuk pembangunan ini, itu akan menjadi catatan partisipasi kita secara berasama-sama dalam membangun gedung sekretariat ini,” imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika