Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

KKL Raya Akan Serahkan Langsung Santunan 1,5 Ton ke Warga Sentani

Warga Luwu Raya Timika Saat Menyerahkan Donasi ke Lanud Timika/Foto : Istimewa


TIMIKA, TABUKANews.com - Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKL Raya) Kabupaten Mimika, akan menyerahkan bantuan, sebanyak 1,5 Ton secara langsung kepada korban banjir bandang serta longsor yang menimpa warga Sentani Jayapura. Hal ini disampaikan oleh Ketua I Kerukunan Keluarga Luwu Raya Kabupaten Mimika, Samuel B Rapang saat ditemui wartawan di Jalan Ahmad Yani, Rabu (27/3)

Dikatakan, bahwa donasi tersebut terkumpul setelah pihaknya menggelar aksi penggalangan dana selama tiga hari berturut-turut pada tanggal 21-23 Maret lalu yang melibatkan seluruh komponen KKL Raya Mimika, mulai dari kalangan ibu-ibu, pemuda (IPTLM) sampai kalangan orangtua. Aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap korban banjir bandang dan gempa di Sentani-Jayapura.

“Kita mulai aksi penggalangan dana khusus dari Kerukunan Luwu Raya, karena kemarin kita mengurus surat dan rekomendasi dari Dinas Sosial, sehingga kita resmi sebagai relawan untuk melakukan aksi penggalangan dana,” tuturnya.

Dijelaskan, bahwa pihaknya menerima sumbangan dari warga dalam bentuk pakaian layak pakai, makanan siap saji, popok untuk bayi, yang akan dikirim menggunakan jasa penerbangan Hercules milik TNI AU.

“Karena penerimaan bantuan berupa barang sudah ditutup oleh BPBD Kabupaten Mimika, maka dari itu kita menunggu untuk penerbangan selanjutnya. Kami sudah berkoordinasi dengan Lanud Timika, dan mereka bersedia. Untuk penyerahan uang tunai, kami  ada perwakilan tiga orang akan serahkan secara langsung kepada perwakilan korban di Sentani” ungkapnya.

Selain menggelar aksi penggalangan dana diseluruh titik lampu merah di Kota Timika, pihaknya juga menggelar aksi penggalangan dana dari pintu ke pintu. Hal ini dilakukan untuk mengajak seluruh warga Timika untuk ikut berpartisipasi dalam meringankan beban warga Sentani-Jayapura.

Adapun hasil penggalangan dana tersebut berupa uang tunai sebesar Rp. 42.980.000, dimana pada hari pertama berhasil mengumpulkan sebesar Rp. 16.989.000. Hari kedua Rp. 14.586.000, dan hari terakhir sebesar 11.405.000. Pada hari terakhir, KKL Raya turut mengundang komunitas musik Timika untuk ikut aksi penggalangan dana tanpa meminta bayaran.

“Terimakasi kepada semua jajaran yang telah ikut dalam aksi mulia ini. Kepada Danlanud Timika yang memfasilitasi penerbangan ke Jayapura, komunitas musik Timika, dan seluruh warga Timika yang telah menyumbangkan donasi mereka,” imbuhnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika