Main Area

Main

KKJB Timika Telah Pulangkan Warga Pengungsian Pasca Kerusuhan Wamena

Anggota DPRD Mimika dari Partai Gerindra Imam Parjono/ Foto: Tim/Tabukanews.com

 

Timika, Tabukanews.com - Anggota DPRD Mimika dari Partai Gerindra Imam Parjono yang juga merupakan Ketua Kerukunan Jawa Bersatu (KKJB) Kabupaten Mimika mengatakan, pihak telah memulangkan semua warga pengungsi pasca kerusuhan Wamena beberapa waktu lalu.

"Untuk kasus yang dari Wamena, para pengungsi yang dari KKJB atau dari Jawa, semua sudah terselesaikan," kata Parjono saat ditemui di kantor DPRD Mimika, Kamis (28/11).

Ia menjelaskan, pemulangan warga jawa yang mengungsi ke Timika dan daerah asal menggunakan pesawat hercules milik TNI AU berkat kerjasama KKJB dan Lanud Yohanis Kapiyau Timika.

"Artinya saya sudah minta bantu dengan angkatan udara melalui hercules untuk kita kembalikan ke daerah masing-masing," jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini tidak ada warga pengungsian dari Wamena dan beberapa kabupaten di pegunungan yang saat ini menjadi tanggungan KKJB.

Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu warga pengungsian saat diungsikan ke Timika.

"Jadi saat ini kita sudah tidak punya tanggungan lagi disitulah saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan semua yang telah membantu kami untuk meringankan beban itu termasuk juga pihak keamanan khususnya dari AU yang telah membantu kami memulangkan warga semua," tuturnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika