Main Area

Main

KKB Mengarah ke Timika, Kapolda Minta Polisi Siaga

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw/Foto : dok Tabukanews.com

 

Timika,TabukaNews.com-Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw mengingatkan kepada seluruh personil kepolisian yang bertugas di wilayah Timika baik organik maupun Bawa Kendali Operasi (BKO) Polres Mimika agar berhati-hati. Sebab sesuai info intelijen, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sudah mengarah ke Kota Timika.

"Saya ingatkan jangan sampai lengah nanti bahaya. Selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas," tegas Kapolda saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Sentra Pelayanan Polres Mimika, Minggu (13/10).

Kapolda sangat yakin bahwa dengan bermodalkan kemampuan baik taktik maupun teknik yang dimiliki anggota Polri maka situasi dan kondisi wilayah akan tetap aman dan tenang.

"Kalian sudah bisa bedakan mana orang biasa dan orang yang luar biasa lewat pandangan mata dan gerakan tubuh karena kalian sudah punya perasaan. Kemudian bangun komunikasi dengan teman-teman yang lain dan coba diikuti, ditempel diawasi secara ketat," ungkap Kapolda.

Pada kesempatan itu Ia berharap anggota kepolisian yang memegang kendali utama di wilayah Timika harus proaktif terhadap satuan tugas baik Satgas Aman Nusa, Nemangkawi dan Amole.

"Jadi Kapolres, Wakapolres dan para Kapolsek harus proaktif dengan datangi Satgas itu dimanapun berada, tanya keadaan mereka bila ada keterbatasan laporkan sehingga kami coba ambil solusi secepatnya," harap Kapolda.

Dengan adanya sikap proaktif, Kapolda sangat yakin segala sesuatu bisa berjalan bersama-sama dengan baik. Dalam kegiatan dilapangan, Kapolda juga berharap harus saling mendampingi.

"Jadi sekali lagi saya harapkan teman teman di kewilayahan jangan diam tapi proaktif. Inputkan permasalahan masyarakat dengan ciri-ciri, permasalahan masyarakat dengan problem yang sering terjadi. Teman-teman yang ada di kewilayahan ini harus menjadi motor utama dengan tunjukan dimana titik-titik yang aman, rawan, sangat rawan. Dan juga bangunlah komunikasi dengan semua pihak," harapnya.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika