Main Area

Main

Kingmi Jemaat Tabernakel Kwamki Narama Diresmikan

Proses Pengguntingan Pita Peresmian Gereja Kemah Injil (kingmi) Jemaat Kwamki Narama/ Foto : Tim


TIMIKA, TABUKANews.com - Gedung Gereja Kemah Injil (Kingmi) Jemaat Tabernakel Kwamki Narama akhirnya diresmikan. Proses peresmian dilakukan oleh Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda Mimika, I Nyoman Putu Arkha, Senin (4/3) dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Mimika, Elminus Mom, Bupati Puncak, Willem Wandik, serta Wakil Bupati Puncak, Pelinus Balinal, serta tokoh-tokoh Gereja Kingmi lainnya.

Peresmian gedung gereja diawali dengan menggelar ibadah syukur yang dipimpin oleh Salomina Yolemal, yang kemudian mengajak jemaat serta tamu undangan yang hadir untuk memuji memuliakan Tuhan, karena anugerah-Nya, gedung gereja tersebut akhirnya bisa diresmikan.

Pdt. Henokh Nawipa saat menyampaikan Firman Tuhan, dari Injil Matius 16:13-20 mengatakan, bahwa gereja Tuhan yang dibangun diatas batu karang tidak akan pernah tergoyahkan. Gereja tersebut akan terus berkembang menghasilkan banyak jiwa-jiwa untuk Kristus.

Usai menggelar ibadah syukur, kegiatan dilanjutkan dengan pengguntingan pita pada pintu masuk gedung gereja yang dilakukan oleh Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda Mimika, I Nyoman Putu Arkha, didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Mimika, Elminus Mom, Bupati Puncak, Willem Wandik, serta Wakil Bupati Puncak, Pelinus Balinal, serta tokoh-tokoh Gereja Kingmi lainnya.

Usai menggunting pita, rombongan kemudian masuk kedalam gedung gereja melihat dan memastikan ruangan gereja. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan membuka tirai papan nama gereja.

I Nyoman usai kegiatan kepada wartawan mengatakan, bahwa sebagai perwakilan pemerintah, pihaknya sangat mensupport kegiatan peresmian gereja tersebut, karena nantinya akan dijadikan jemaat untuk membangun keimanan dan spiritual, sehingga wajah buruk Kwamki Narama bisa dihilangkan.

“Daerah Kwamki Narama ini adalah daerah yang potensial, mari kita kembangkan bersama. Saya harap dengan adanya peresmian gedung gereja yang baru ini, bisa membuat Kwamki Narama semakin maju ke depannya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Mimika, Elminus Mom mengatakan, bahwa pihaknya bersyukur dengan adanya peresmian gedung gereja tersebut, karena bisa membuat warga Kwamki Narama menjadi orang yang takut akan Tuhan, dan tidak lagi berpikir untuk berperang.

“Kami juga senantiasa berpikir bagaimana caranya agar warga berhenti berperang. Kami harap pembinaan dari pemerintah dan aparat keamanan kepada warga kami, supaya tidak lagi mau untuk berperang,” ungkapnya.

Ketua panitia kegiatan, Joni Wandikbo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga mulai dari proses pembangunan gedung gereja tersebut dari tahun 1999/2000 hingga sekarang, bahkan pada sampai proses peresmian.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemda Mimika yang telah membantu sehingga gereja ini bisa selesai. Tapi kami juga meminta, agar kami bisa dibantu untuk pembangunan pagar keliling,” katanya.

Ditempat yang sama, Bupati Puncak Willem Wandik dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Bupati dan DPRD Kabupaten Mimika yang telah satu hati membangun gedung gereja untuk jemaat Kingmi.

“Ini adalah prestasi luar biasa. Sebagai anak Kingmi, Bupati dan Ketua DPRD Mimika pasti bisa merasakan apa yang dirasakan oleh tokoh-tokoh gereja. Kami banyak belajar dari pencapaian yang telah dilakukan oleh Kabupaten Mimika,” imbuhnya.

Selain itu, juga dilakukan pengumpulan dana untuk kelanjutan pembangunan gereja. Bupati Puncak, Willem Wandik turut menyumbang sebesar Rp. 200 juta, kemudian diikuti oleh masing-masing jemaat Kingmi dari berbagai klasis. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika