Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Kian Elok, Ada Pucuk Merah di Timika

Kian Elok, Ada Pucuk Merah di Timika/Foto : Tim

 

Timika,TabukaNews.com-Berbagai cara dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika dalam mempercantik wajah ibukota Timika.

Salah satunya, pada Jumat (11/10), pemerintah melakukan penanaman pohon pucuk merah sepanjang median jalan.

Kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu rangkaian agenda perayaan HUT Mimika ke-23.

Selain melakukan penanaman pohon pucuk merah, juga dilaksanakan kegiatan kerja bhakti massal di wilayah perkotaan.

"Penanaman pohon pucuk merah ini kurang lebih 200-300 pohon disepanjang median jalan, baik di Jalan Cenderawasih, Jalan Hasanudin, Jalan Budi Utomo dan Jalan Belibis," kata Wakil Ketua Panitia HUT Mimika, Michael Gomar saat ditemui wartawan seusai kegiatan.

Disampaikan Michael, selain kerja bhakti masal dan penanaman pohon pucuk merah, ada beberapa rangkaian kegiatan lainnya yang sudah berjalan.

"Diantaranya pelaksanaan upacara bendera, gelar budaya nusantara, kegiatan pengobatan massal dan pemeriksaan kesehatan serta anjang sana ke yayasan-yayasan," ungkapnya.

Untuk kegiatan anjang sana ke Yayasan, yakni Yayasan Solus Populi yang berada di SP3 dan di Jalan Cenderawasih, Yayasan Hidayatullah di kilo 9 dan Yayasan Gereja Penyebaran Injil di SP3.

Menurut Michael, hal itu sebagai bentuk kepedulian rasa cinta kasih dari Bupati Mimika, Wabup, Sekda dan pimpinan OPD serta gabungan dari organisasi wanita.

"Jadi bantuan itu diberikan kepada anak-anak yang sedang mengikuti pendidikan dan tinggal bersama dengan para pemilik yayasan dalam rangka pembinaan dan pembentukan karakter, pembentukan masa depan yang nantinya diharapkan mereka dapat berperan membangun tanah amungsa dan bumi Kamoro," katanya.(Tim

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika