Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Ketua TP-PKK Kabupaten Mimika, Ny. Kalina Omaleng Dinobatkan Sebagai Bunda Paud Mimika

Timika,TabukaNews.com

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mimika, Ny. Kalina Omaleng resmi dikukuhkan sebagai Bunda Paud Kabupaten Mimika. Proses pengukuhan dilakukan oleh Ketua TP-PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce Enembe di Hotel Horison Jayapura, Rabu (10/11).

Selain Kabupaten Mimika, terdapat lima kabupaten lainnya yang mengikuti prosesi yang sama, yakni Ketua TP-PKK Kabupaten Mamberamo Raya, Bovendiguel, Mappi, Sarmi, serta Kabupaten Pegunungan Bintang.

Ketua TP-PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce Enembe dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 6 Bunda Paud yang telah dikukuhkan, dan berharap bisa mengembangkan Paud dimasing-masing kabupaten dengan baik dan maksimal.

"Kepada Bunda-Bunda Paud yang telah dilantik, selamat bekerja. Kembangkan Paud yang ada dimasing-masing kabupaten. Jalankan program secara terintegrasi, sehingga kehadiran PKK benar-benar memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Mimika, Ny. Kalina Omaleng mengatakan, bahwa TP-PKK Kabupaten Mimika sudah memiliki Paud binaan yang sudah sukses menamatkan ratusan murid.

"Paud Noken adalah binaan TP-PKK Kabupaten Mimika yang mendidik anak-anak asli Papua dan sudah meluluskan ratusan murid. Kami juga sedang berupaya untuk mendirikan lagi sebuah Paud sehingga program-program kerja PKK di pokja 2 bisa terlaksana dengan baik," tandasnya. (Evan Soenarie)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika