Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Ketua KONI Pusat : Biliar Adalah Cabor Unggulan Papua

Timika, TabukaNews. com - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman mengatakan bahwa cabang olahraga (cabor) biliar, bisa menjadi salah satu olahraga unggulan untuk Papua. 

"Saya senang ada atlet-atlet Papua yang dapat medali emas dan ke depan tentunya cabang olahraga biliar ini bisa jadi salah satu olahraga unggulannya Papua, dengan tempat yang baik dan aset atlet yang baik," tutur Ketum KONI Pusat Marciano saat diwawancarai di Venue Biliar, Rabu (6/10/2021) malam. 

Marciano mengaku sangat gembira bisa berkunjung ke venue biliar di Mimika? yamg sudah digunakan pertandingan PON XX. Karena, saat ia datang sebelumnya itu gedungnya masih dalam pengerjaan. 

"Namun sekarang sudah jadi dan saya rasa ini gedung biliar yang berkelas, dalam arti memenuhi standar untuk digunakan kejuaraan-kejuaraan baik itu kejuaraan nasional dan lainnya. Suatu saat juga akan digunakan untuk event-event  yang lebih tinggi lagi," katanya. 

Menurutnya, dari PON XX ini akan melahirkan atlet-atlet masa depan, khususnya atlet Papua. Biliar ini harus jadi unggulannya Papua di event-event yang akan datang. 

Ia berharap, ke depan di sea games yang akan datang nanti cabor biliar Indonesia juga bisa menunjukkan kualitasnya dan juga pada pertandingan-pertandingan internasional lainnya juga bisa mendapatkan tempat. 

"Kita tidak pernah bermimpi bahwa PON bisa dilaksanakan di Mimika, tetapi ternyata bisa dan bagus. Sukses untuk Mimika sebagai salah satu klaster PON XX Papua 2021, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Mimika dan jajarannya, dengan Sub PB PON yang sudah bekerja keras," ungkapnya. 

Tambahnya, PON selanjutnya di Sumatera Utara dan Aceh kalau Papua mampu menggunakan fasilitas yang ada dengan sebaiknya, ia yakin peringkatnya akan naik. (Humas PPM/Shanty-Anya-Selvi/Sianturi)

 

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika