Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng

Main

Ketua KKL Raya Papua Gelar Tatap Muka Dengan Pengurus KKL Raya Mimika

Timika,TabukaNews.com - Dalam rangka memantapkan program kerja di tanah rantau, Ketua Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKL Raya) Provinsi Papua, Drs. Syamsuddin, M.M menggelar tatap muka dengan pengurus KKL Raya Kabupaten Mimika yang digelar disalah satu cafe di Jalan Hasanuddin, Kamis (1/4).

Ketua KKL Raya Provinsi, Syamsuddin dalam arahannya menyampaikan bahwa, selaku warga perantau yang berasal dari Tanah Luwu, seharusnya selalu menjunjung tinggi kekompakan dan persatuan. 

Ditambahkan pula, bahwa sekarang ini warga Luwu yang ada di tanah rantau khususnya yang ada di Papua sudah terikat dalam Kerukunan Keluarga Luwu Raya yang sudah terdaftar di Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

"Karena kita adalah organisasi sosial maka kita harus perkuat tali silaturahim, mensejahterakan warga yang diurus serta memerbanyak usaha-usaha," tuturnya.

Selain itu, ditegaskan bahwa sebagai  pengurus kerukunan harus saling menghargai, memahami tugas dan fungsi sesuai yang tertuang dalam AD/ART. "Sebagai warga perantau kita harus tahu diri untuk bisa memberikan sumbangsih kepada kerukunan serta suksesnya pembangunan di daerah ini serta harus bisa memberikan dampak positif bagi daerah yang kita diami," paparnya.

Sementara itu, Ketua KKL Raya Kabupaten Mimika, Samuel Bertus Rapang dalam arahannya menyampaikan terimakasih kepada Ketua KKL Raya Provinsi Papua yang telah datang menemui warganya yang ada di Kabupaten Mimika.

"Karena sekarang ini masih masa pandemi, jadi yang hadir hanya perwakilan dari masing-masing pilar serta badan otonom," ujarnya.

Menurutnya, selama ini KKL Raya Kabupaten Mimika sudah melakukan berbagai kegiatan sosial. Entah yang dilakukan oleh kerukunan maupun oleh pemuda.

Acara tatap muka tersebut dibarengi dengan sesi tanya jawab dan diskusi seputar program kerja KKL Raya di Tanah Papua khususnya di Kabupaten Mimika. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika