Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Ketua DPRD Minta Polsek Jila Difungsikan

Elminus B Mom/ Foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com - Ketua DPRD Kabupaten Mimika, Elminus Mom meminta kepada Kapolres Mimika untuk menindak tegas anggotanya yang selama ini mangkir dari tugasnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat di Distrik Jila.

Hal ini disampaikan oleh Elminus Mom saat ditemui wartawan di Kantor DPRD Kabupaten Mimika, Jalan Cenderawasih, Senin (21/1)  Menurutnya, ketika ia dan rekan-rekan anggota DPRD lainnya melakukan kunjungan kerja ke Jila, ia melihat kantor Polsek tidak berpenghuni.

“Kami minta kepada Pak Kapolres untuk segera mengirimkan anggotanya yang memang bertugas di Polsek Jila, karena disana mereka dibutuhkan oleh masyarakat,” tuturnya.

Dijelaskan pula, bahwa selama ini yang mengambil peran dalam menjaga keamanan masyarakat adalah anggota Koramil Jila serta anggota Yonif 754/ENK Kostrad yang bertugas disana.

“Masyarakat juga lapor ke kami kalau tidak ada anggota polisi yang bertugas disana, sehingga semua tugas diambil alih oleh anggota Koramil dan 754. Bukan hanya itu, kantor distrik dan sekolah pun juga sama,” ungkapnya.

Ia meminta kepada Bupati Mimika serta semua elemen masyarakat untuk bisa mencari solusi yang tepat, agar pelayanan kesehatan, pendidikan dan pelayanan masyarakat diwilayah pedalaman gunung bisa berjalan normal, sehingga masyarakat yang ada di sana bisa merasakan sentuhan dari pemerintah.

“Mereka itu juga bagian dari Negara. Oleh sebab itu, perlu dilakukan pelayanan prima, sehingga mereka bisa merasa bahwa mereka diperhatikan oleh Negara,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto saat dikonfirmasi Harian Papua via pesan singkat WhatsApp namun hanya membaca dan tidak memberikan respon. Perlu diketahui, bahwa mangkirnya anggota Polsek Jila dari tempat tugas mereka sudah beberapa kali disoroti oleh anggota dewan maupun warga Jila, namun beberapa Kapolres yang ditugaskan di Timika belum mampu memberikan solusi. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika