Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Ketua DPRD Mimika Minta Sekolah Terapkan Proses Dalam Belajar Tatap Muka

Timika,TabukaNews.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika Robby Kamaniel Omaleng meminta kepada pihal sekolah yang mulai menerapkan belajar tatap muka kepada pelajar tingkat akhir, untuk menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan belajar berlangsung. 

"Kursi para murid diatur dengan jarak yang cukup agar bisa mencegah terjadinya penularan virus Corona yang hingga kini masih menjadi pandemi dihampir seluruh wilayah Indonesia," tuturnya saat ditemui awak media di Kantor DPRD Mimika, Jalan Cenderawasih, Selasa (23/3).

Menurutnya, jangan sampai karena kelalaian pihak sekolah yang tidak memberlakukan protokol kesehatan, sehingga bisa saja menjadi kluster baru penularan Covid-19.

"Apabila jumlah murid banyak dalam satu kelas, maka pihak sekolah harus mengatur dengan baik sehingga menghindari kepadatan dalam kelas," paparnya.

Juga dikatakan agar pihak sekolah mempertimbangkan mengenai angka kelulusan tiap siswa, mengingat kegiatan belajar mengajar secara tatap muka sudah berhenti selama hampir setahun.

"Ini yang juga mungkin bisa jadi pertimbangan pihak sekolah untuk meluluskan para siswanya," imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika