Main Area

pesparawi xiii

Main

Ketua DPRD Mimika Minta Agar Caleg Siap Kalah dan Menang

Ketua DPRD Kabupaten Mimika, Elminus Mom/ Foto: Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com - Pertarungan 450 calon anggota Legislatif (Caleg) yang akan bertarung pada tanggal 17 April mendatang, yang memperbutkan sebanyak 35 kursi di DPRD Kabupaten Mimika, diminta untuk mempersiapkan mental yang kuat, sehingga bisa menerima kenyataan pada hasil pengumuman peroleh suara oleh KPU.

Ketua DPRD Kabupaten Mimika, Elminus Mom saat ditemui wartawan dibilangan Hasanuddin, Jumat (29/3) mengatakan, bahwa setiap warga Mimika yang maju memberanikan diri untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Mimika perioe 2019-2024 harus mempunyai jiwa kesatria.

“Intinya kita semua harus bisa menerima kenyataan. Menang atau kalah harus terima. Jangan kemudian memaksakan diri untuk ngotot tidak mau menerima kekalahan,” tuturnya.

Ia juga meminta agar tidak ada caleg yang menciptkan konflik hanya karena kalah dalam Pileg nanti.

“Mari kita sama-sama menahan diri untuk tidak berbuat anarkis, karena meskipun tidak terpilih, aspirasi yang sama akan dijalankan oleh rekan-rekan yang terpilih. Jadi tidak boleh ada yang bikin-bikin kacau,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada Kapolres Mimika beserta Dandim untuk bisa mengerahkan anggota mereka dalam mengamankan proses pemilihan hingga pada proses pengumuman hasil rekapan suara.

“Sebagai bentuk antisipasi, anggota Polisi dan TNI harus siaga menjaga jalannya proses pencoblosan hingga pada proses pengumuman dan penetapan hasil pemilu, sehingga tidak ada cela bagi oknum-oknum yang ingin membuat kekacauan di Timika,” imbuhnya. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika