Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng

Main

Ketua DPRD Mimika Dukung Pelaksanaan PON di Tahun 2021

Timika, TabukaNews.com - Ketua DPRD Kabupaten Mimika Robbi Kamaniel Omaleng mendukung keputusan Pemerintah RI melalui penegasan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali agar penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional PON 20 Papua tetap dilaksanakan pada tanggal 2 sampai 15 Oktober tahun 2021.

Dijumpai wartawan di Kota Timika 16 Maret, Ketua DPRD asal Partai Golkar itu menuturkan sejumlah alasan mengapa ia mendukung PON 20 Papua tidak digeser lagi ke tahun 2022 berikutnya, sebagaimana Pemprov Papua sebelumnya meminta pelaksanaannya ditunda lagi. 

Kata Robbi, program pembangunan venue-venue PON yang bernilai ratusan milyar itu harus dialihkan ke pos mana lagi apabila benar terjadi penundaan. Hal ini akan menjadi beban lebih besar bagi pemerintah daerah mengurusi perubahan susulan itu

Sementara ia juga khawatir semangat para atlit calon peserta PON akan padam karena penundaan yang berlarut-larut dari jadwal semula di tahun 2020.  

Sehingga ia mendukung putusan pemerintah tetap menggelar PON di 2021 ini sehingga beban pembangunan untuk PON bisa selesai di tahun ini dan tahun selanjutnya beban pembangunan bisa menyasar kebutuhan warga Mimika yang lebih luas lagi.

Sementara mengenai ancaman pandemi Covid-19, ia percaya bisa dilalui dengan baik. Hal ini berkaca pada protap dalam menghadapi Pemilukada di sejumlah daerah di Papua sebelumnya.

Ia menambahkan, OPD pemerintah yang bertalian dengan program suksesi PON 20 Papua harus segera dijalankan. Di mana Kabupaten Mimika menjadi klaster tuan rumah menjalankan program pembangunan infrastruktur PON itu.

Segenap warga Mimika juga diminta bersiap menghadapi dan menyukseskan PON 20 Papua bersama pemerintah menyukseskan agenda olahraga bergengsi tingkat nasional itu. Dengan status tanggap Covid-19 yaitu Adaptasi Kebiasaan Baru AKB di Mimika,ia meyakini seluruh pihak bisa selalu waspada pada ancaman pandemi Covid-19 ini, sambil terus bersiap menyukseskan agenda PON. Sukses administrasi, Sukses penyelenggaraan dan Sukses prestasi.(Tim)

 

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika