Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Ketua DPRD Menilai Timika Sudah Layak Diterapkan New Normal

Timika,TabukaNews.com - Kebijakan pemerintah dalam menerapkan adaptasi hidup baru di Mimika,  merupakan kebijakan yang wajar karena pergerakan melawan pandemi COVID-19 di Mimika bisa dibilang memuaskan. 

Demikian diungkapkan Ketua DPRD Mimika Robby Omaleng, Saat ditemui, Jumat (19/6/20) menilai wajar, kebijakan yang diambli pemerintah melalui kesepakatan bersama Forkopimda, yaitu penerapan kehidupan normal baru / New Normal di Kabupaten Mimika.

“Penanggulangan pandemi COVID-19 di Mimika dinilainya sudah maksimal dengan hasil yang terbilang memuaskan. “ Ungkap Robby. 

Hal itu terlihat dengan angka kesembuhan pasien mencapai 65 persen  kemudian beberapa zona yang merah kini telah berubah menjadi hijau Namun demikian Robby mengingatkan agar warga tidak menjadi lalai untuk menerapkan protokol kesehatan sebagai kebiasaan wajib yang baru dalam aktifitas sehari-hari.

“Kini saatnya warga secara sadar hidup produktif berdampingan dengan virus corona yang perlu dihindari penularannya setiap saat.” Terangnya. 

Pada kesempatan itu juga Ketua DPRD Mimika mengapresiasi seluruh pihak dalam kebersamaan menanggulangi penyebaran COVID-19,  walaupun perjuangan melawan covid-19 belum berakhir dan belum saatnya berpuas diri. 

“Yang perlu diantisipasi adalah gelombang kedua virus corona agar tidak terjadi di Mimika. Pemerintah diminta menggalakan sosialisasi sehingga warga teredukasi dengan baik dan benar.” Jelasnya. 

Ia juga mengimbau warga untuk selalu patuh pada peraturan yang ditetapkan pemerintah, demi kebaikan warga itu sendiri. Menerapkan pola hidup bersih, rajin cuci tangan memakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak serta menjaga imun tubuh tetap kuat dengan pola makan sehat, olahraga dan istirahat yang cukup merupakan kunci menghindari penyakit di masa pandemi global ini. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika