Main Area

Main

Ketua DPRD : Legislatif dan Eksekutif Sepakat APBD 2020 Dibahas Dewan Lama

Ketua DPRD Mimika,Elminus B Mom,SE/Foto : Tim Tabukanews.com 

 

TIMIKA,Tabukanews.com  - Ketua DPRD Mimika, Elminus B Mom mengaku, telah sepakat antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Legislatif) dan Pemerintah Kabupaten Mimika dalam hal ini Bupati (Eksekutif)  agar pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) induk tahun anggaran 2020 dibahas oleh oleh anggota dewan lama.

Karena APBD tahun 2020 sangat tidak mungkin dibahas oleh anggota DPRD Mimika yang baru karena akan mengalami hambatan dan prosesnya akan lambat sementara APBD induk harus segera ditetapkan agar realisasinya  bisa cepat terlaksana karena momen PON dan Pesparawi.

Sebab, setelah dilantik, anggota dewan baru harus mengikuti pendidikan atau workshop dan persiapan lainnya yang butuh waktu yang cukup lama.

"Saya dan Bupati sudah koordinasi. Penetapan APBD 2020 itu anggota lama yang lakukan bukan anggota dewan baru," tutur Elminus di Kantor DPRD, Selasa (1/10).

Karena itu, awal bulan Oktober, DPRD upayakan untuk pelaksanaan paripurna APBD Perubahan mengingat selanjutnya akan mempersiapkan untuk pembahasan APBD 2020 itu.

"Kami anggota dewan lama yang lebih mengetahui persoalan itu. Sebelum masa jabatab berakhir, kami akan bahas dan tetapkan APBD Induk tahun 2020," katanya. (tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika