Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng

Main

Ketua DPRD Dukung Pemda Mimika Terapkan Kembali Absen Sidik Jari

Timika,TabukaNews.com - Beredarnya berita heboh mengenai 280 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemda Mimika yang mangkir dari tugas selama bertahun-tahun mendapat respon yang beragam dari kalangan masyarakat.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika Robby Kamaniel Omaleng kepada awak media di Timika, Selasa (23/3) mengatakan, bahwa sudah seharusnya absensi sidik jari kembali diterapkan untuk bisa mengetahui tingkat kedisiplinan serta kehadiran para pegawai.

"Jadi absensi sidik jari itu sangat penting diberlakukan karena dari situ kita bisa tahu siapa pegawai yang rajin dan siapa yang malas masuk kantor," tuturnya.

Juga dikatakan bahwa dari tingkat kehadiran para pegawai termasuk para kepala seksi, kepala bagian, kepala bidamg hingga kepala dinas, karena itulah yang akan menjadi tolak ukur dalam peningkatan karir.

"Jadi dalam memilih kepala dinas, bukan hanya dilihat dari pangkat dan golongannya saja, tapi juga dilihat dari keaktifannya dalam berkantor, dan itu bisa terlihat dari absensi sidik jari yang tidak bisa dimanipulasi. ASN maupun honorer itu digaji oleh pemerintah dan berasal dari uang rakyat, jadi sewajarnya mereka yang malas bertugas harus diberikan sanksi sehingga bisa menjadi pembelajaran bagi yang lainnya," imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika