Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Ketua DPRD Dorong SD Impres Kwamki Narama Harus Dibangun Baru


TIMIKA,TabukaNews.com – Kondisi sekolah SD Impres III Kwamki Narama yang sudah tidak layak digunakan maka Ketua DPRD Mimika, Roby Kamaniel Omaleng meminta kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika agar mengusulkan pembangunan gedung sekolah yang baru.
“Yang jelas harus dibangun baru, karena gedung yang  lama sudah rusak. Diharapkan di tahun 2021 disiapkan anggaran khusus untuk pembangunan SD  itu. Hal ini juga jadi tanggungjawab kami untuk dorong anggarannya,” ungkap Roby Omaleng kepada wartawan usai mengikuti Rapat Paripurna II Masa Sidang II Tentang Pembahasan RPJMD, Senin (13/7/20).
Dijelaskan, sangat disayangkan jika melihat kondisi gedung SDI tersebut. Padahal SD Impres tersebut merupakan sekolah induk dan pertama sebelum sekolah-sekolah lainnya muncul.
Selain itu juga, SD Impres tersebut merupakan sekolah unggulan bagi anak-anak asli Kwamki di jaman dahulu termasuk Ketua DPRD saat ini,  seharusnya dijadikan sebagai tolak ukur dan standar bagi masyarakat khususnya di wilayah Kwamki Lama.
“Sekolah itu jadi tolak ukur sebelum adanya sekolah yang lain, karena yang lain itu berjalan sesuai perkembangan waktu. Saya  juga alumni dari sana, sehingga itu akan kami upayakan bersama Dinas terkait,” ujarnya.
Menurut dia, memang wilayah Kwamki Narama merupakan wilayah yang rawan, tetapi sangat disayangkan jika anak-anak sekolah yang harus menjadi korban. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika