Main Area

pesparawi xiii

Main

Ketua DPRD Apresiasi Penyerahan Longboat ke Pemerintah Distrik

Ketua DPRD Kabupaten Mimika, Elminus Mom/ Foto : tim

TIMIKA, TABUKANews.com - Ketua DPRD Kabupaten Mimika, Elminus Mom mengapresiasi penyerahan sarana transportasi laut sebanyak 18 unit long boat kepada pemerintah tingkat distrik, yakni Distrik Jita dan Agimuga.

Saat ditemui wartawan di Pelabuhan Rakyat, Pomako, Kamis (17/1), Elminus mengatakan, bahwa penyerahan long boat tersebut kepada warga di dua distrik yang berbeda adalah langkah tepat yang dilakukan oleh Pemda Mimika, dalam hal ini Bupati Mimika.

“Ini sangat luar biasa, jadi kami patut memberikan apresiasi kepada Pak Bupati yang telah berusaha sehingga warga di Distrik Jita dan Agimuga bisa mendapat perahu,” tuturnya.

Dikatakan pula, bahwa perahu yang mampu memuat penumpang hingga 20 orang tersebut sangat bermanfaat bagi akses pelayanan masyarakat dimasing-masing kampung, dimana perahu tersebut juga bisa digunakan oleh tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan.

“Jadi perahu ini sangat menjawab kebutuhan masyarakat di pedalaman pantai, karena selama ini mereka memang sudah meminta perahu,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan tersedianya kendaraan tersebut membuat akses transportasi warga dari  distrik ke kota  ataupun sebaliknya dari kota ke distrik sudah berjalan lancar.

“Memang secara perlahan pemerintah akan menyerahakan fasilitas kendaraan kepada warga di pesisir, sehingga nantinya tidak ada lagi warga yang mengeluh soal susahnya sarana transportasi,” terangnya.

Ia berharap agar warga yang menerima kendaraan bisa menjaganya sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

“Jangan dirusak, atau jangan dijual karena itu sarana transportasi dari distrik ke kabupaten. Kami dari DPRD akan selalu mendukung program Bupati Mimika dalam memajukan pelayanan kepada warga pesisir pantai,” katanya lagi.

Ia juga mengapresiasi penyerahan satu unit truk kepada Distrik Agimuga yang bisa digunakan dalam membantu sarana transportasi warga Agimuga.

“Warga disana memang sangat butuh kendaraan mobil. Terima kasih juga kepada Bupati Mimika, karena telah menjawab kebutuhan warga di sana,” imbuhnya. (TIM)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika