Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Ketua DPRD Apresiasi Kerjasama Warga Menghadapai Covid-19 Di Mimika

 

Timika, TabukaNews.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Robby Kamaniel Omaleng, SIP,MA, sekaligus Ketua tim pengawasan COVID-19 di Mimika mengapresiasi kerja sama warga masyarakat yang sudah mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah dalam rangka memutus penyebaran corona virus di mimika. 

Pada pemberlakuan Pembatasan Sosial Diperluas dan Diperketat (PSDD), Ketua tim pengawasan melihat langsung kondisi di 17 titik di kota timika, selama hari kedua dan ketiga Sabtu (22/5/20) meninjau langsung aktifitas warga dan melihat petugas melakukan penutupan akses jalan di beberapa titik.

Lokasi yang sempat dikunjungi Ketua DPRD Mimika Robby Omaleng, diantarannya, di Perempatan Lampu Merah Bank Papua, Perempatan Lampu Merah Dekat Kantor Damkar, Perempatan Timika Mall, Perempatan Hasanudin, Pertigaan Depan Kantor POM Lama, Depan SPBU Nawaripi, Bundaran Petrosea, termasuk pertigaan Lampu Merah Diana Mall serta beberapa titik.

Ketua DPRD Mimika, Robby K Omaleng mengakui, bahwa dari hasil pantauan hari kedua pemberlakuan PSDD di kota Timika terlihat aktifitas warga sangat lengah dan memilih tinggal dirumah.

“Saya baru saja keliling kota beberapa ruas Jalan Utama di Kota Timika, dimana semua hampir tak ada orang atau sepi sekali. Ini menandakan kesadaran warga mulai meningkat dan sadar akan bahaya penularan Covid-19  sehingga bisa memutus mata rantai penularan Covid-19 di kabupaten Mimika,”tegas Robby K Omaleng,SIP, MA.

Robby berharap seluruh warga masyarakat di Kabupaten Mimika bisa mendukung langkah pemerintah Kabupaten Mimika dalam pemberlakuan PSDD, agar aktifitas warga Mimika berkurang sehingga bisa memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi keterlibatan dan peran dari aparat TNI-Polri, petugas lapangan seperti tim medis, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, Relawan, serta wartawan yang hari ini sama sama punya komitmen untuk bersama bersama seluruh masyarakat untuk mengakhiri penularan Covid-19 di kabupaten Mimika,” terang dia. 

Dengan sepinya aktifitas warga pada waktu yang telah ditentukan menunjukkan tingkat kesadaran warga sebagai bentuk solidaritas dan menghormati permberlakuakn juga petugas di jalan, walaupun masih ada yang lupa atau beraktifitas hingga melewati waktu yang telah di tentukan namuan itu sebagai teguran kepada mereka sehingga dikeesokan harinya tidak mengulangi atau melanggar waktu yang telah di tentukan. 

 “Dengan kondisi PSDD dihari kedua ini, mencerminkan adanya komitmen dan harapan dari semua elemen masyarakat di kabupaten Mimika ini sama sama memerangi Covid-19,  walaupun kita semua belum tahu kapan wabah ini akan berakhir,”ungkapnya.(tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika