Main Area

pesparawi xiii

Main

Ketua DPRD Apresiasi Bidang Pertanian Maju di Kampung Mulia Kencana

Ketua DPRD Kabupaten Mimika, Elminus B Mom/Foto : dok

TIMIKA, TABUKANews.com - Ketua DPRD Kabupaten Mimika, Elminus B Mom memberikan apresiasi kepada Kepala Kampung Mulia Kencana SP 7, Distrik Iwaka yang telah membuat sektor pertanian mengalami kemajuan dalam beberapa tahun terakhir ini.

Saat dikonfirmasi wartawan, via ponsel, Selasa (26/2), Elminus mengatakan, bahwa pihaknya banyak mendengar kabar dari masyarakat mengenai perkembangan sektor pertanian di Kampung Mulia Kencana.

“Kepala Kampung seperti inilah yang perlu diapresiasi, karena dia benar-benar bekerja untuk masyarakat. Sektor pertanian disana sudah mengalami perkembangan, karena didukung penuh oleh kepala kampung, Dinas Pertanian serta dari Babinsa setempat,” tuturnya.

Dijelaskan, bahkan mengenai kabar tersebut, dirinya sempat ditanyai langsung oleh beberapa pejabat  Provinsi Papua mengenai kebenaran kabar tersebut.

“Dulu ada wartawan yang pernah posting di Facebook saat orang Papua asli turun ke sawah. Mulai dari pembajakan lahan sawah,penamanan, sampai pada proses panen. Hal ini yang membuat orang banyak bertanya-tanya sambil mengacungi jempol, karena jarang-jarang ada orang Papua asli dari wilayah pegunungan mau turun ke sawah, tapi Pak Kepala Kampung SP 7 berhasil melakukan hal itu,” ujarnya.

Dikatakan pula, bahwa sudah seharusnya orang Papua asli bisa mencoba untuk menjadi petani, karena lahan untuk persawahan masih sangat luas.

“Tentunya pemerintah tidak akan tinggal diam apabila mereka benar-benar ingin berusaha menjadi petani,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Samsul Bahri mengatakan, bahwa sebagai kepala kampung, dirinya terus berupaya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Disebutkan, bahwa dirinya mengajak warga asli Papua untuk bertani, dengan tujuan mereka bisa menggarap ladang atau sawah mereka sendiri, tanpa bantuan dari warga lain.

“Dalam arti, mereka diajar untuk mandiri dalam mengolah sawah mereka. Alhamdulillah, mereka mau untuk menjadi petani. Sejak tahun lalu, mereka sudah beberapa kali panen, dan tahun ini tetap kita dampingi,” imbuhnya. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika