Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

Ketua DPC Lantik 18 PAC PDI Perjuangan Tingkat Distrik Se Mimika

Timika, Tabukanews.com -Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Kabupaten Mimika, melalui Ketua DPC Yohanis Felix Helyanan,SE melantik dan mengambil sumpah jabatan 18 Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) tingkat Distrik se kabupaten Mimika, Papua.
Sebelum dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji, terlebih dahulu menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) untuk memilih kepengurusan tingkat distrik se kabupaten Mimika di Grand Tembaga Hotel, Timika, Minggu (26/7) malam.
Hadir dalam Musancab tersebut, Ketua DPC PDI-Perjuangan Yohanes Felix Helyanan, Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai dan Organisasi Johannes Rettob, Pengurus DPC, para anggota DPRD Mimika dari PDI-Perjuangan, pengurus PAC dari 18 distrik.
Wakil Ketua bidang Kehormatan Partai  dan Organisasi yang juga selaku Wabup Mimika Johannes Rettob dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan Musancab yang digelar merupakan satu rangkaian kegiatan yang dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia untuk memilih pengurus di tingkat Distrik, kelurahan, dan juga pemilihan pengurus ditingkat RT.
"Musancab merupakan satu kesatuan diseluruh Indonesia yang berakhir tanggal 31 Juli, dan terima kasih kepada bapa ibu yang sudah bersedia," kata Johannes Rettob.
Ia menjelaskan, untuk membentuk kepengurusan ditingkat distrik, diperlukan orang-orang yang memiliki visi misi bersama yang tertuang dalam dedication of life yang mana memiliki tujuan untuk membesarkan PDI-Perjuangan.
"Kita harus betul-betul satu seperti apa yang disampaikan dalam dedication of life merupakan jiwa PDI-P yang harus kita hayati dal hidup kita dan juga didalam keseharian kita," jelasnya.
Untuk mewujudkan cita-cita diperlukan kekompakan mulai dari tingkat pusat, daerah, caban, anak cabang, ranting, hingga anak ranting.
"PDI-Perjuangan selalu kompak dan gotong royong, nanti kita akan bentuk semua PAC, jadi nanti ada jeda 30 menit susun strukturnya nanti kita akan bacakan, setelah itu PAC akan membentuk Ranting dan anak ranting, jadi yang kami harapkan pengurus sampai anak ranting di tingkat RT," ungkapnya.
Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC PDI-Perjuangan Yohanes Felix Helyanan dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan surat perintah dari DPD PDI-Perjuangan yang ditujukan kepada Wakil ketua bidang organisasi dan kehormatan agar segera mengusulkan nama-nama untuk diteruskan ke DPD agar dikeluarkan SK pengurus.
"Untuk itu DPD PDI-P Papua perintahkan kita untuk melaksanakan Musancab, supaya DPD bisa mempersiapkan SK untuk dilaporkan ke pusat, yang mana dalam surat tersebut diperintahkan untuk mengusulkan nama-nama, dan kita di Mimika ini ada 18 distrik," kata Yohanes Helyanan.
Ia menjelaskan, pemilihan pengurus partai ditingkat distrik karena memiliki kontribusi besar atau sangat loyal kepada partai dan juga kandidat yang maju dari PDI-Perjuangan.
Setelah dilantik. Kata dia, pengurus-pengurus tersebut tentunya harus memberikan kontribusi dan sanggup membesarkan partai yang merupakan honai atau rumah sendiri.
Namun, apabila, dalam jangka waktu tertentu pengurus yang dipilih tidak memiliki kontribusi bagi partai, tentunya akan dievaluasi kembali oleh pihak DPC PDI-perjuangan
"Tim yang data saat waktu kampanye yang loyalis, jadi ketua bidang organisasi, jadi diberikan kesempatan untuk merekrut," jelasnya.
Dari pantauan, setelah terpilihnya komposisi lengkap kepengurusan 18 PAC, Ketua DPC PDIP Yohanis Felix Helyanan akhirnya melantik dan mengambil sumpah janji seluruh pengurus secara bersama-sama.
Musancab DPC PDI-P ditutup secara resmi oleh Ketua DPC PDI Perjuangan, Yohanis Felix Helyanan yang ditandai dengan pemukulan tifa.
“Saya ucapkan selamat bergabung dan selamat bekerja untuk semua pengurus PAC, mari kita bekerja secara gotong royong untuk membesarkan partai. PDI Perjuangan berjuang untuk rakyat kecil, mari kita rapatkan barisan dan kita berkarya kepada daerah dan rakyat,”pinta Yohanis Felix Helyanan dihadapan seluruh peserta sebelum menutup kegiataan Musancab. (tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika