Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Ketua Bhayangkari Daerah Papua Optimis Anak Pesisir Pomako Jadi Pemimpin Luar Biasa

Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny.Watie didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Mimika Ny. Dewi Agung menyanyi bersama anak-anak Taman Baca Kemala Cendekia di Poumako / Tim Tabukanews.com

 

 

Timika, Tabukanews.com, Ketua Bhayangkari Daerah Papua, Ny.Watie A. Rodja optimis bahwa anak-anak pesisir di Pomako mampu menjadi pemimpin yang luar biasa pada beberapa tahun mendatang meski.  Hal itu dikatakan usai melakukan kunjungan terhadap Taman Baca (Tamca) Kemala Cendekia binaan pengurus cabang Bhayangkari Mimika, di Poumako, Sabtu (27/7) yang merupakan tempat yang sangat luar biasa, mencetak generasi pemimpin yang hebat.

Pasalnya, anak-anak pesisir diwilayah itu sangat antusias menuntut ilmu meski hanya belajar dan bermain bersama-sama di Taman Baca diluar jam sekolah biasanya.

 

 “Saya bangga dan gembira melihat mereka yang sangat luar biasa. Mereka paham dan tahu bahwa ketika kumpul belajar bersama-sama, ada satu motivasi yang tumbuh dan bermanfaat untuk mereka,” ujar ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Watie A. Rodja yang didampingi  Ketua Cabang Bhayangkari Mimika usai kunjungan di Tamca Kemala Cendekia, Poumako.

 

Antusias anak-anak pesisir itu lantas membuat ibu Kapolda Papua pun yakin bahwa meski berada di daerah pelosok dan jauh dari kota, tetapi potensi yang dimiliki tidak jauh berbeda dengan anak-anak sekolah pada umumnya.

 

“Meski saya baru, tetapi mereka welcome dan tidak malu-malu menunjukkan kemampuan mereka yang sama dengan anak-anak sekolah di kota sana. Semangat mereka luar biasa,” ujar Ny. Watie.

 

“Dari tempat ini, meski jauh dari pelosok, jauh dari kota, ibu Bhayangkari dengan melayani penuh kasih akan mampu membentuk mereka, para pemimpin yang luar biasa dengan talenta asal. Lihatlah dari 10 tahun sekarang, itu akan terbukti,” ujarnya. menambahkan sembari mengapresiasi para pengurus cabang Bhayangkari Mimika.

Dimana, menurutnya peran Bhayangkari  yakni istri dari polisi-polisi turut membantu membantu Pemerintah dalam mencerdaskan generasi bangsa.

 

“Secara khusus, ibu-ibu Bhayangkari perannya sangat luar biasa. Semoga ini memberi dampak posisif. Semua Bhayangkari hebat dan bisa mengasuh anak-anak ini,” ujarnya sembari berharap agar pengurus cabang dapat mengelola dan meneruskan pelayanan dengan menjaga Tamca dengan baik.

“Bhayangkari bisa memberi arti. Dengan begitu masyarakat, mereka mengenal bahwa Bhayangkari adalah istri polisi juga multitalenta. Dimana mereka membentuk dan memberi edukasi dengan perhatian kepada  anak-anak,” imbuhnya.  (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika