Main Area

Main

Ketua Bhayangkari Daerah Papua Menjenguk korban Pelecehan Seksual oleh KKB

Kapolda Papua Irjen Pol. Martuani Sormin bersama Ketua Bhayangkari Daerah Papua menjenguk korban pelecehan seksual oleh KKB di RS Bhayangkara, Jayapura / Foto: Istimewa

Jayapura, Tabukanews.com - Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M. Si Bersatu jajaran Polda Papua melakukan kunjungan ke RS Bhayangkara, untuk melihat secara langsung kondisi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) beberapa waktu lalu di Distrik Mapenduma, Kabupaten Nduga, Selasa (23/10).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Papua didampingi Ketua Bhayangkari daerah papua Ny. Risma Martuani Sormin, dan beebrapa perwira di lingkungan Polda Papua memberikan bantuan berupa biaya berobat dan bingkisan terhadap korban.

Kapolda papua Irjen Pol Drs Martuani Sormin, M. Si ketika ditemui awak media di RS bhayangkara mengecam tindakan bejat yang dilakukan oleh KKB, tindakan uang dilakukan oleh KKB sangat berpengaruh pada proses belajar mengajar anak2 sekolah di Mapenduma.

"Guru ini mendapat perbuatan keji dan terkutuk di luar rasa kemanusiaan, ini bukan prilaku manusia," kata Martuani Sormin, Selasa (23/10).

Martuani Sormin menjelaskan, korban yang berprofesi sebagai seorang guru telah mengabdi selama kurang lebih 8 tahun muladi Distrik Mugi dan dimutasikan ke Distrik Mapenduma. Selaku Kapolda  Papua tidak mentolerir peristiwa yang menimpa seorang guru, pelakunya yang merupakan anggota KKB tetap akan ditindak tegas.

"Saya tidak mentolerir kejadian ini, pelakunya harus ditindak tegas," tegasnya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh Tomas dan Toga dan terlebih khusus kepada Tokoh pendidikan agar menentukan sikap atas perlakuan bejat tersebut.

"Saya menghimbau kepada seluruh tokoh masyarakat dan tokoh agama khususnya kepada tokoh pendidikan di papua bagaimana kita menentukan sikap atas prilaku seperti ini, apakah kita benarkan perbuatan ini.?," tuturnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika