Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Ketahuan Nyabu, Pegawai Honorer Diciduk

Tersangka MTT alias Tata yang merupakan pegawai honorer Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika/Foto:Tim

Timika, TabukaNews.com – Seorang oknum tenaga Kesehatan Sr (29) dan seorang wanita pegawai honorer Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Mimika yakni MTT alias Tata (26), Kamis (9/01) diciduk, Satuan Reserse Narkoba Polres Mimika saat kedapatan menyimpan dan mengkonsumsi narkotika jenis shabu.

Penagkapan keduanya bermula dari hasil pengembangan dua tersangak lainya H dan Ab oleh satuan nakroba, Penangkapan MTT alias Tata (26) bermula dari ditangkapnya salah satu rekannya yakni S alias Aril (29) di Jalan Irigasi gang Flora sekitar pukul 22.20 WIT.

“Saat ditangkap, tersangka sedang berkumpul dengan beberapa temannya di dalam kost mereka. Penangkapan ini bermula dari di tangkapnya rekan tersangka di lokasi berbeda, yang selanjutnya di lakukan pengembangan oleh pihak kepolisian hingga tertangkaplah MTT alias Tata (26) ini,” jelas Kapolres AKBP I Gde Era Adhinata.

Lanjut, “Peran dari MTT alias Tata (26) merupakan perantara dalam penjualan narkotika jenis shabu milik S alias Aril (29) sejak 2017 sampai sekarang.” Ujar kapolres Mimika 

Sementara S alias Aril (29) merupakan target lama Satresnarkoba Polres Mimika yang sebelumnya sudah tertangkap sekitar bulan juni tahun 2019 lalu namun tidak cukup bukti sehingga tidak dapat dilanjutkan ke tingkat penyidikan.

Kemudian pada Kamis (9/1/2020) S alias Aril (29) ditangkap di Jalan Irigasi lantaran kedapatan memili satu paket berisikan serbuk Kristal narkotika jenis shabu.  MTT alias Tata (26) kedapatan memiliki satu paket narkotika jenis shabu seberat 0,05 gram. Selain sebagai pengedar, ia  diduga juga sebagai pemakai barang haram itu.

Terkait hal tersebut, kepolisian akan berkoodinasi dengan instansi terakit karena tersangka merupakan pegawai honorer di salah satu dinas. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika