Main Area

Main

Kesebelasan Raja Berpesta 9 Gol ke Gawang Bintang Timur

Kesebelasan Raja saat istirahat nmendapat arahan dari pelatih Edhie Sabhara/ Foto : |Tim

TIMIKA,Tabukanews.com – Kesebelasan Raja berhasil memetik poin penuh dilaga pembukanya di group B turnamen Sepakbola Persemi Mimika up 1 tahun 2019, setelah mampu mengalahkan kesebelasan Bintang Timur, bahkan mereka mampu tampil trengginas dengan berpesta gol ke gawang Bintang Timur 9-0.

Striker muda Persipura Jayapura Ronaldo Wanma (7) yang bermain untuk kesebelasan Raja mampu menciptakan lima gol sekaligus menghantarkan kesebelasan Raja dari Batalyon 754/ENK Kostrad Timika berpesta gol ke gawang kesebelasan Bintang Timur dalam pertandingan penyisihan Group B turnamen sepakbola Persemi Mimika Cup 1 2019 yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Danyonif 754/ENK/Kostrad Timika, Senin (14/1) sore.

Lima gol dari Ronaldo Wanma ini langsung membuka rekor baru dalam ajang turnamen sepakbola Persemi Mimika Cup 1 tahun 2019. Dari lima gol yang ia ciptakan, empat gol di babak pertama dan 1 gol di babak kedua. Sementara empat gol lainnya  lahir dari pemain Rio Setiawan (25), Yoga Yohelfin (15) dua gol serta satu gol bunuh diri dari salah satu pemain Bintang Timur.

Kesebelasan Raja yang bermaterikan pemain muda sejak babak pertama langsung mengurung pertahanan Bintang Timur dari semua lini. Raja yang mengandalkan Yoga Yohelfin, Reza Pahlevi dan Ronaldo Wanma dengan skil serta stamina yang baik mampu membombardir pertahanan Bintang Timur.

Gol pembuka terjadi pada menit ke 7 yang berawal dari gol bunuh diri dari pemain Bintang Timur Pius Watilo (8) yang membuat kesalahan kemelut didepan gawang tendangan kerasnya membentur pemain Raja dan bola mental masuk ke gawang Simon Petrus.

Selanjutnya gol kedua lahir melalui Rio Setiawan di menit ke 12. Unggul dengan 2-0 semakin tak terbendung pundi pundi gol tercipta ke gawang Bintang Timur. Ronaldo Wanma yang punya skil dan kecepatan serta insting menciptakan gol mampu mengelabui barisan pertahanan Bintang Timur.

Ronaldo Wanma menciptakan gol pertamanya pada ment ke 16, menit 21, menit ke 26 serta menit ke 32 yang merupakan gol keempatnya sekaligus menutup skor babak pertama dengan skor 7-0.

Dibabak kedua, Ronaldo Wanma semakin tak terbendung dan mampu kembali menyumbang satu gol di menit ke 45 melalui tendangan bebas sebelum dia ditarik keluar dan digantikan pemain lainnya, serta satu gol lainnya diciptakan Yoga Yohelfin.

Kondisi lapangan yang tergenang air di pertengahan babak kedua akibat hujan deras mempengaruhi laju bola dan beberapa kali terjadi pelanggaran dan benturan antar kedua pemain.

Dengan kemenangan 9-0 atas Bintang Timur, kesebelasan Raja kini kokoh di puncak klasemen group dengan nilai 9 dengan selisih memasukkan 9 dan kemasukan nol. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika