Main Area

Main

Kesbangpol Gelar Kegiatan Tatap Muka Bersama

Kesbangpol Gelar Kegiatan Tatap Muka Bersama di Grand tembaga Hotel, Kamis (13/6)/ Foto : Istimewa 

Timika, Tabukanews.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Berpolitik (Kesbangpol) Kabupaten Mimika menggelar kegiatan Tatap Muka Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimdah) bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama se Kabupaten, yang digelar di Hotel Grand Tembaga, Kamis (13/6).

Kegiatan mengusung tema "Bersama menjaga situasi daerah yang tetap kondusif demi keberlangsungan pembangunan Kabupaten Mimika".

Penjabat Sekda Mimika Drs. Marthen Paiding, M. MT, mengharapkan kegiatan ini kedepannya terus berlanjut, sehingga kontinitas keamanan dan kenyamanan daerah tetap dijaga bersama.

 "Jadi pertemuan ini dalam rangka sering dan tukar pikiran untuk membangun kota Mimika,"ungkapnya. 

Dengan terlaksananya kegiatan ini, dan mewakili Pemerintah Daerah berharap kedepanya kita sebagai masyarakat, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama harus bisa menjadi kunci dan memberikan pengertian kepada masyarakat lainnya.

Hal yang sama pula disampaikan oleh, Letkol Inf Pio Nainggolan,selaku Dandim 1710 Mimika, bahwa kerja sama menjaga daerah bukan hanya tanggung jawab TNI-Polri, tapi semua masyarakat.

"Mari kita sama-sama jaga Kabupaten Mimika yang aman dan damai,"katanya.

Selain itu, sangat diharapkan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi adanya pemberitaan yang tidak benar. Sehingga akan menyebabkan suatu permasalahan.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, SIK.MH mengatakan, saat ini masyarakat Indonesia terlebih khusus masyarakat Mimika tengah dihadapkan pada teknologi dan informasi yang sangat dahsyat, karena teknologi informasi ini bisa membawa dua dampak, yakni dampak positif dan negatif.

"Dampak positifnya kemajuan teknologi informasi bisa memudahkan pekerjaan kita. Kalau dampak negatifnya yang tidak kalah tajamnya, bahkan lebih tajam dari pisau  yaitu isu hoax,"ungkapnya.

Menurutnya, bahwa isu hoax ini sebelum-sebelumnya tidak pernah terdengar, tapi belakangan seiring dengan tahun politik 2019 itu semakin mencuat.

"Jadi betul yang disampaikan bahwa politik itu bisa menghalalkan segala cara, tapi jangan sampai takut berpolitik, kita harus tahu dan harus bisa petakan politik,"tutupnya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika