Main Area

Main

Kerusakan Fasilitas Hotel Grand Mozza Dalam Perbaikan

Kondisi kaca lobi Hotel Grand Mozza yang rusak parah akibat dilempar perusuh/Foto: Istimewa

Timika, Tabukanews.com - Pengelola Hotel Grand Mozza Timika yang juga merupanan perwakilan Amitya Grup Eko Yulianto, mengatakan, pasca unjuk rasa damai yang berujung ricuh di halaman kantor DPRD Mimika pada hari rabu kemarin berimbas pda pengurusakan sejumlah fasilitas Hotel Grand Mozza kini mulai memperbaiki.

Perbaikan fasilitas hotel seperti kaca-kaca yang rusak dilempar para perusuh membutuhkan waktu dua pekan hingga satu bulan ke depan.

"Pekerjaan perbaikan semua fasilitas yang rusak kami perkirakan membutuhkan waktu dua minggu sampai satu bulan karena sebagian besar material harus kami datangkan dari luar Papua," kata Eko.

Eko menjelaskan, kerugian yang dialami Hotel Grand Mozza Timika ditaksir hingga mencapai Rp 500 juta, meski mengalami kerugian cukup banyak, namun seluruh jajaran manajemen dan karyawan Hotel Grand Mozza Timika mengaku iklas menerima musibah tersebut.

"Kami menerima kenyataan ini sebagai sebuah cobaan, sebagai bentuk proses pendewasaan kami supaya menjadi lebih baik lagi. Kejadian kemarin itu benar-benar di luar dugaan kami. Padahal kami sudah menyiapkan keamanan internal, namun massa yang datang begitu banyak, mulai dari anak kecil sampai orang dewasa," tuturnya.

Ia menambahkan, aksi pelemparan batu oleh massa perusuh hingga membuat kaca-kaca Hotel Grand Mozza Timika hancur dan berguguran berlangsung begitu cepat.

Massa yang lari menyelamatkan diri setelah dipukul mundur oleh pihak aparat gabungan di halaman Kantor DPRD Mimika sebagian memilih kabur ke arah SP2 melalui Jalan Cenderawasih, setiba di depan Hotel Grand Mozza, massa mulai melempari hotel berbintang empat yang baru mulai beroperasi pada Maret 2018 itu.

"Kejadiannya sekitar pukul 13.28 WIT hingga pukul 13.45. Massa dari seberang Jalan Cenderawasih melempar batu ke arah lobi hotel sampai tembus di kolam renang (kolam renang berada di belakang bagian receptionis). Dua pintu masuk lobi hotel terbuat dari kaca semuanya pecah," jelas Eko. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika