Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

Kerukunan Arema 100 Persen Dukung Omtob

Warga Arema Malang ketika menjemput Wakil Bupati Jhon Rettob/ foto : Dok Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Calon Bupati dan Wakil Bupati, Eltinus  Omaleng dan Johanes Rettob semakin dicintai dan disayangi masyarakat Mimika  untuk maju dan memimpin Kabupaten Mimika lima tahun kedepan. Bukti kecintaan masyarakat itu terlihat dari mengalirnya dukungan dari paguyuban-paguyuban masyarakat nusantara dari  Sabang sampai Merauke yang ada di Kabupaten Mimika.

Kali ini  dukungan datang dari Paguyuban Arema Malang dengan mengikrarkan diri bersatu dan siap mendukung dan memenangkan pasangan Omtob pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2018 dengan tag line “Jiwa Kami Untuk Omtob”.

“Acara silahturami ini  tujuannya hanya satu. Masyarakat Malang dengan tekad dan komitmen bersama  mengangkat harkat dan martabat Orang Malang di Kabupaten Mimika dengan semboyan  “Jiwa Kami Untuk Omtob”. 

Besar harapan kami  dapat menjalin kerjasama kemasyarakatan  dalam menciptakan Eme Neme Yauware serta memberikan kontribusi postif terhadap pembangunan dan ketahanan nasional,”kata Ketua Paguyuban Arema Malang  Edy Wijayanto  saat menerima kunjunganCalon Wakil Bupati  Johanes Rettob di kediamannya di Jalan Hasanudin beberapa waktu yang lalu.

Edy mengatakan selaku tuan rumah dirinya berterima terima kasih kepada Johannes Rettob yang akrab dipanggil  John bersama timnya  yang telah berkujung dan menemui warga malang di Kabupaten Mimika.

Edy menuturkan warga Malang di Mimika berjumlah ribuan orang dengan berbagai profesi mulai dari petani, buruh, TNI-Polri,  ASN, dan juga karyawan PT Freeport Indonesia (PTFI).  Dalam hidup bermasyarakat, warga Malang   telah melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan seperti bakti sosial, bedah rumah dan beberapa kegiatan sosial kemanusian lainya sebagai bentuk kepeduliannya terhadap daerah ini.

“Kami berharap jika Omtob terpilih kerjasama terus terbangun dengan baik termasuk dengan masyarakat Malang,” kata John.

 

Sedangkan Calon Wakil Bupati dari pasangan Omtob,  Johanes Rettob atau John Rettob saat menyampaikan sambutan berharap melalui silahturami yang dibangun bersama warga Arema  untuk mewujudkan Kabupaten Mimika yang Cerdas, Aman, Damai dan Sejahtera. 

Kabupaten Mimika, kata John adalah kabupataten yang heterogen karena hampir seluruh suku bangsa ada di Kabupaten Mimika, sehingga dibutuhkan cara-cara cerdas untuk membangun kabupaten Mimika dengan baik.

“Kebersamaan kita untuk pembangunan harus dengan platform kebersamaan yang cerdas, sehingga terciptalah Mimika yang aman, damai dan sejahtera.  Kita di Mimika sangat heterogen karena berbagai suku bangsa di Indonesia ada di sini, semua agama yangada di  Indonesia  ada disini,  jadi pendekatan pembangunan harus dengan semangat kebersamaan sebagai warga satu nusa dan satu,” terang John.

John menegaskan jika Omtob terpilih dalam Pilkada 2018  maka dirinya memiliki beberapa strategi cerdas untuk membawa kabupaten yang heterogen ini menjadi kabupaten yang  aman dan damai bagi seluruh golongan di Kabupaten Mimika.

“ Kami  menetapkan program pembangunan dengan pola pendekatan paguyuban dan sketoral.  Bapak dan Ibu  sekalian sudah mulai membentuk paguyuban  yang solid  yang terdaftar di Kesbangpol, kemudian datanya harus jelas, berapa jumlah penduduknya, profesinya jelas supaya kedepan ini kalau pemerintah menerapkan kerjasama  dengan  paguyuban, berarti sudah tahu apa yang dilakukan. Karena yang tahu persisi masyarakat itu  adalah bapa dan ibu di paguyuban. Ini cara yang smart, cara yang cerdas  bagaimana kita mau membangun kabupaten Mimika kedepan,” kata John.

John berharap agar masyarakat Arema Malang yang ada di Kabupaten Mimika untuk tetap bersama sama dan  satu suara mendukung dirinya dan Eltinus Omaleng untuk maju dalam Pilkada  Mimika pada 27 Juni mendatang. Jangan lupa coblos nomor 6 pada pemilihan nanti.

“Terima kasih banyak untuk semuanya Salam Satu Jiwa Untuk Mimika dan untuk OMTOB,” kata John. (tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika