Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

Keputusan PSBB Harus ada Keputusan Eksekutif dan Legislatif

Timika,TabukaNews.com - Wakil Ketua DPRD Mimika menyatakan dukungannya atas Pemberlakuan PSBB di Mimika menanggulangi penyebaran COVID-19 yang meningkat signifikan dalam masa new normal. Namun keputusan tersebut dinilai belum sah karena tidak ada kehadiran  Eksekutif dan Legislatif. 

Pimpinan DPRD Aleks Tsenawatme berharap keputusan PSBB bisa menunggu hadir lengkapnya Pemerintah Eksekutif dan Legislatif/ bersama Forkopimda Mimika

DPRD Mimika mendukung akan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar PSBB sebagai status tanggap COVID-19 terbaru di Mimika.

 Hal ini melihat dari naiknya angka sakit corona baru yang menyentuh di angka kumulatif sebanyak 1.198 kasus per 20 September pukul 8 TADI malam dengan 347 kasus aktif dalam perawatan. Dilaporkan tadi malam 1 orang meninggal sehingga total sudah 13 orang meregang nyawa karena pandemi global ini.

Aleks Tsenawatme Wakil Ketua Satu DPRD Mimika mengungkapkan, status tanggap COVID-19 menjadi ranah tim gugus percepatan penanggulangan. Apabila evaluasi tim mengarahkan pada pemberlakuan PSBB maka hal itu penting untuk dilaksanakan. Hanya saja Aleks meminta agar keputusan menunggu kehadiran baik Bupati maupun para anggota Dewan di Timika. Sehingga bisa mengambil keputusan bersama Pemerintah eksekutif dan legislatif bersama Forkopimda Mimika. Senin (21/9/2020)

Pimpinan Legislator asal partai Nasdem Aleks Tsenawatme menambahkan, kesadaran warga juga menjadi hal penting dalam peperangan melawan COVID-19 di Mimika. Banyak warga masih belum sepenuhnya sadar akan bahaya sakit global ini, sehingga acuh tak acuh pada penerapan protokol kesehatan dalam hidup sehari-hari.

Pemerintah melalui dinas terkait diminta untuk melakukan terobosan dalam sosialisasi, agar warga lebih sadar pentingnya menjaga diri dan jaga sesama. 

Ia berharap penanggulangan COVID-19 di Mimika dapat berjalan dengan baik (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika