Main Area

Main

Kepala Dinas Satpol PP Ancam Pecat Honorer Malas

TIMIKA, TABUKANews.com - Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mimika Willem Naa mengancam akan memecat pegawai honor di lingkungan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang malas masuk kerja dan malas bertugas. 

“kita mau membangun iklim kerja yang kondusif sehingga semua pegawai senang dan ramah bekerja. Jika masih ada pegawai yang malas masuk kantor dan masuk kantor tapi malas dan tidak melaksanakan tugas dengan baik maaf kami harus ambil sikap tegas untuk memecat mereka. Bagi pegawai honor yang sering terlambat masuk kanto, tidak mauk kerja selam satu minggu bahkan satu bulan tidak ada pertimbangan dan langsung kami pecat,” kata Willem dalam suatu kesempatan di Sentra Pemerintahan belum lama ini. 

Willem mengatakan sebagai kepala dinas memimpin satu unit kerja apalagi berhubungan dengan polisinya pamong praja, polisinya ASN (polisi pemerintah) dan saat dengan jumlah staf sebanyak   221 orang dengan jumlah ASN ada 45 orang. 

“Pegawai honor terlampau banyak. Sejak saya dilantik dan mulai aktif bekerja saya umumkan tidak akan menerima pegawai lagi, karena jumlah pegawai yang ada sudah cukup untuk bertugas di semua unit kerja pemerintah,” kata Willem. 

Melihat jumlah pegawai Satpol PP yang begitu banyak, dia mengakui saat ini pihaknya telah menyusun tugas-tugas yang akan dibagikan kepada semua pegawai sehingga mereka bisa laksanakan dengan efektif sebagai polisi pemerintah. Dengan pembagian tugas memudahkan mereka bahwa setiap hari mereka akan bertugas di tempat mana saja.  

 “Sekarang saya masih menyusun pembagian tugas sehingga 221 pegawai bisa aktif bekerja sehari-hari dan tidak menumpuk di kantor. ASN ataupun pegawai honor dituntut untuk bekerja efektif sehingga pekerjaan ini diatur dengan membagi tugas yang jelas hari ini saya kerja apa dan kerja dimana.Sebagai kepala dinas yang baru saya masih perbaiki administrasi dan bagi-bagi tugas buat mereka semua. Saya sudah rencanakan akan menempatkan satu ASN dan tiga pegawai honor ke distrik-distrik,” jelas Willem. 

Maraknya kasus pencurian helm di sentra Pemerintah, sementara jumlah anggota Satpol PP begitu banyak yang membuat lingkungan itu tidak aman, Willem menambahkan, informasi ini cukup bagus buat dirinya sebagai kepala dinas yang baru untuk memperhatikan keamanan dan kenyaman di lingkungan Sentra Pemerintahan khususnya dan di lingkungan Pemkab pada umumnya.  (dzy/tim)

2018 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika