Main Area

Main

Kenakan Topi Sinterklas, 156 Penerjun Bagikan Kado Natal

Salah satu prajurit TNI ketika memberikan hadiah kado Natal kepada anak-anak saat menyaksikan aksi terjun payung./ Foto : Tim/TabukaNews.Com

Timika, TabukaNews.com - Usai mendarat dengan selamat dalam latihan kesiapsiagaan operasi di Bandara Mozes Kilangin Timika,Jumat (29/11), 156 penerjun anggota TNI langsung mengenakan topi Sinterklas dan membagikan bingkisan Natal kepada warga yang hadir menyaksikan aksi terjun payung.

Warga yang hadir menyaksikan aksi terjun dari langit dengan menggunakan parasut ini mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Dengan mengenakan topi Sinterklas dan membagikan kado Natal untuk memeriahkan Natal bersama masyarakat setempat di Timika, Papua.

 

Riski,salah satu anak yang duduk dibangku Sekolah Dasar mendapatkan hadiah kado Natal merasa sangat senang,pasalnya dirinya tidak menyangka akan mendapatkan kado.

"Senanglah karena baru pertama kali datang nonton langsung dapat hadiah," Ungkapnya.

Penglima TNI Hadi Thajanto mengatakan kegiatan ini berdekatan dengan hari raya natal sehingga seluruh prajurit langsung mengenakan topi santa klaus dan membagukan bungkisan natal kepada warga masyarakat. 

“Mereka (prajurit) langsung mendatangi warga dan membagikan bingkisan natal” ujar Panglima. 

Untuk diketahui ke-156 penerjun anggota TNI ini dari Satuan Divisi Satu Kostrad Yonif Para Raider 330 Kostrad dibawah Brigif 17 ini melakukan penerjunan dan pendaratan secara langsung disaksikan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis,Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen Herman Asaribab, Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw, serta perjabat tinggi TNI-Polri Papua,para pimpinan Dansat di Kabupaten Mimika,Bupati Mimika dan Wakil Bupati.

Penerjunan dan pendaratan oleh prajurit TNI ini dilakukan sebanyak dua kali yang terbagi dalam dua kelompok dengan menggunakan dua unit Pesawat Herkules C130 milik TNI AU.

Untuk kelompok pertama membawa 64 pasukan penerjun yang dipimpin Komandan

Batalyon Infanteri Para Raider 330 Kostrad Mayor Infanteri Morison Chandra Karundeng menggunakan pesawat Hercules C-130/A-1316 dari Skuadron 32 Aburahman Saleh.

Sementara kelompok kedua menggunakan Hercules C-130/A-1318 dari Skuadron 31 Halim Perdana Kusuma dengan Kapten Pilot Mayor Pnb Alfonsus Abituren mengangkut 92 Pasukan Peterjun yang dipimpin oleh Wakil Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 330 Kostrad Mayor Infanteri Wira Ardhani Abituren. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika